Sesuaikan dengan Kebutuhan Lokal, Zoomlion Tampilkan Inovasi Industri Alat Berat

Sesuaikan dengan Kebutuhan Lokal, Zoomlion Tampilkan Inovasi Industri Alat Berat

Produsen alat berat tambang, Zoomlion Luncurkan Produk Canggih untuk Industri Tambang Indonesia -Dok. Zoomlion-

JAKARTA, DISWAY.ID - Produsen alat berat terkemuka dunia Zoomlion, memperkenalkan inovasi terbarunya dalam industri mesin konstruksi di pameran Mining Indonesia 2024 yang berlangsung di Jakarta International Expo. 

Perusahaan ini memamerkan lebih dari 20 produk dari tujuh kategori, termasuk mobile crane, mesin pengangkut tanah, mesin beton, dan alat pertambangan.

BACA JUGA:KTB Kenalkan Fighter X Mining Equipment versi 2 dan Super Long Trip

BACA JUGA:Hadir di Mining Indonesia 2024, Wilo Dorong Transformasi Hijau di Industri Pertambangan

Kehadiran Zoomlion kali ini menggarisbawahi komitmennya untuk mendukung kebutuhan konstruksi dan pertambangan di Indonesia melalui teknologi mutakhir.

Produk-produk Zoomlion yang ditampilkan di pameran ini mencerminkan berbagai inovasi yang dirancang khusus untuk kondisi kerja di Indonesia. 

Salah satunya adalah ekskavator kehutanan ZE135GF, yang telah mengalami berbagai penyesuaian untuk meningkatkan efisiensi kerja dan stabilitas di medan sulit. 

BACA JUGA:Pertamina Patra Niaga dan Vale Indonesia Bersinergi, Dorong Dekarbonisasi dengan HVO

Truk pertambangan hibrida yang diluncurkan juga mendapat perhatian khusus, karena mampu menggabungkan mesin diesel dan motor listrik untuk mengurangi konsumsi bahan bakar hingga 30 persen, sambil meningkatkan produktivitas secara signifikan.

General Manager Zoomlion Indonesia, Aaron Yan menekankan pentingnya produk yang disesuaikan dengan kebutuhan lokal. 

“Kami memperlihatkan berbagai produk yang telah dilokalkan dan disesuaikan dengan kondisi kerja di Indonesia. Inovasi-inovasi ini dirancang untuk meningkatkan efisiensi dan stabilitas dalam pekerjaan lapangan,” ujar Aaron, Senin 16 September 2024 dalam keterangannya.

Keberhasilan Zoomlion di Indonesia tidak terlepas dari pengalaman panjangnya sejak masuk ke pasar Indonesia pada 2007. Produk-produk seperti mobile crane, mesin beton, dan platform kerja di ketinggian Zoomlion kini memegang pangsa pasar teratas di Indonesia. 

BACA JUGA:Tidak Ada Diskriminasi Pelayanan, Dirut BPJS Kesehatan Pastikan Mutu Layanan RS Lavalette

Selain itu, Zoomlion telah memperluas jangkauan layanannya dengan membangun gudang mesin dan suku cadang seluas lebih dari 30.000 meter persegi di Jakarta, serta hampir 30 cabang di seluruh negeri yang menyediakan dukungan teknis dan suku cadang untuk proyek strategis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: