Sosok Empat Penguji Capim dan Cadewas KPK, Mantan Ketua KPK hingga ICW

Sosok Empat Penguji Capim dan Cadewas KPK, Mantan Ketua KPK hingga ICW

Calon Pemimpin (Capim) dan Calon Dewan Pengawas (Cadewas) Komisi Pemberantasan Korupri (KPK) akan melaksanakan tes wawancara dan tes kesehatan pada hari ini atau Selasa, 17 September 2024.-Ayu Novita-

JAKARTA, DISWAY.ID - Calon Pemimpin (Capim) dan Calon Dewan Pengawas (Cadewas) Komisi Pemberantasan Korupri (KPK) akan melaksanakan tes wawancara dan tes kesehatan pada hari ini atau Selasa, 17 September 2024. 

Wakil Ketua Panitia Seleksi, Arif Satria mengatakan akan ada empat penguji  dalam proses wawancara bagi Capim dan Dewas KPK yang berlangsung di Gedung Sekretariat Negara, Jakarta. 

Arif menjelaskan dua penguji untuk capim adalah Mantan Ketua KPK periode 2003-2007 Taufiequrahman Ruki dan perwakilan dari Indonesia Corupption Watch (ICW), Dadang Trisasongko. 

BACA JUGA:Rampas HP Karyawati di Tanjung Priok, Begal Bersenpi Obral 2 Tembakan

BACA JUGA:Makanan Mat Solar Setelah Terserang Stroke Sejak 2017 Lalu Diungkap Sang Anak

"Penguji Capim, pertama Taufiequrahman Ruki - Ketua KPK 2003-2007 dan kedua Dadang Trisasongko dari  ICW," jelas Ateh kepada wartawan pada Selasa, 17 September 2024. 

Arif melanjutkan untuk penguji Cadewas, ada dua orang yakni Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara (USU) Ningrum Natasya Sirait dan Wakil Ketua KPK, Laode M. Syarif. 

"Penguji Cadewas pertama Ningrum Natasya Sirait - guru besar FH USU dan kedua Laode M. Syarif - Kemitraan," lanjut Arif. 

BACA JUGA:Konser Gratis Iwan Fals di Padang 21 September 2024, Catat Waktu dan Lokasinya

BACA JUGA:Ekonom Sesalkan Pecahnya Kadin Menjadi Dua Kubu: Bisa Bikin Bingung Investor

Adapun sebagai informasi, pada 17–18 September, capim akan melakukan tes wawancara. Sementara calon dewas dites kesehatan. 

Lalu, pada 19–20 September, giliran calon dewas melakukan tes wawancara, sedangkan capim tes kesehatan. 

Untuk lokasi tes kesehatan berada di RSPAD Gatot Soebroto. 

BACA JUGA:50 Persen Perempuan Beresiko Alami Disfungsi Dasar Panggul Usai Melahirkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: