DPR Setujui Permohonan Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders: Berlanjut ke Paripurna

DPR Setujui Permohonan Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders: Berlanjut ke Paripurna

DPR Setujui Permohonan Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders akan lanjut ke Paripurna -Dok. PSSI-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI menyetujui permohonan naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Pemohon dua pemain keturunan itu disetujui dalam Rapat Komisi III dan X DPR RI pada Selasa 17 September 2024. 

BACA JUGA:Kuasa Hukum Kadin Indonesia Sebut Munaslub Sabtu Kemarin Ilegal dan Tidak Sah

BACA JUGA:Proses Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Dikebut DPR RI

Dalam rapat kerja yang membahas permohonan naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders menjadi WNI, keduanya disetujui Komisi X DPR RI. Rapat Kerja itu dihadiri Kemenpora RI dan PSSI

Rapat Kerja ini dipimpin Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian. Mees Hilgers tak dapat mengikuti rapat karena harus bergabung dengan timnya di Belanda.

Sehingga raker itu hanya dihadiri Eliano Reijnders lewat zoom.

Di akhir Rapat Kerja, Hetifah Sjaifudian menyimpulkan bahwa Komisi X DPR RI menyetujui permohonan kewarganegaraan Eliano dan Hilgers menjadi WNI. Atas persetujuan itu, hasil Rapat Kerja akan disampaikan pada Rapat Paripurna DPR RI, Kamis 19 September 2024 mendatang. 

BACA JUGA:Jaktim Pride! Menpora Beberkan Profil Eliano Reijnders di Raker Komisi III dan X DPR RI: Kakeknya Lahir di Jatinegara

"Komisi X DPR RI memutuskan menyetujui rekomendasi kewarganegaraan RI atas nama Saudara Eliano Reijnders dan Mees Hilgers dengan catatan bahwa penetapan Kewarganegaraan RI ditetapkan oleh instansi yang berwenang ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Selanjutnya Rapat Kerja hari ini akan disampaikan pada Rapat Paripurna DPR RI untuk diambil keputusan," kata Hetifah dikutip Disway.id dari siaran TVR Parlemen. 

Menyambut hal itu, Menpora Dito Ariotedjo mengucapkan terima kasih kepada Komisi X DPR RI yang mendukung dan menyetujui permohonan perpindahan kewarganegaraan Eliano dan Hilgers.

"Terima kasih atas dukungan dan persetujuan dalam proses permohonan kewarganegaraan,. Pemain-pemain yang kami proses 100 persen memiliki darah Indonesia. Ini agar peringkat kami di FIFA bisa tembus 100.

Dito menjamin, proses naturalisasi keduanya tak mengganggu road map pembinaan pemain sepak bola yang diemban PSSI. Menpora yakin, pembinaan akan terus berjalan disamping masifnya pewarganegaraan pemain keturunan demi lolos ke Piala Dunia 2026. 

Terkait pembibitan usia muda tidak perlu diragukan. Karena saat ini banyak sekali kompetisi dari U-7 sampai U-12," imbuh Dito.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: