Rudal Hizbullah Hajar Pangkalan Militer dan Bandara Ramat David Israel, Iron Dome Tak Mampu Berbuat Banyak

Rudal Hizbullah Hajar Pangkalan Militer dan Bandara Ramat David Israel, Iron Dome Tak Mampu Berbuat Banyak

Rudal Hizbullah hajar pangkalan militer dan bandara Ramat Dacid Israel pada Minggu 22 September.-tangkapan layar X@HadiNasrallah-

JAKARTA, DISWAY.ID – Rudal Hizbullah hajar pangkalan militer dan bandara Ramat Dacid Israel pada Minggu 22 September dini hari.

Avichay Adraee yang merupakan juru bicara militer Israel menulis di akn X-nya bahwa pada Minggu pukul 01.48 dini hari sirene peringatan berbunyi di wilayah utara akibat sepuluh roket ditembakkan dari Lebanon.

Hal yang sama juga disampaikan oleh pihak Hizbullah bahwa pihaknya menembakan roket ke pangkalan militer dan bandara Ramat David di wilayah Haifa.

Adapun puluhan roket yang ditembakan antara lain roket Fadi-1 dan Fadi-2.

BACA JUGA:Sebby Sambom Sebut Egianus Kagoya Penghianat TPNPB OPM Setelah Bebaskan Pilot Susi Air: Tiada Ampun Buat Mereka!

BACA JUGA:Detik-Detik Penemuan 7 Mayat di Kali Bekasi, Disisir dengan Perahu Karet

Hizbullah menjelaskan bahwa serangan ini merupakan respons terhadap agresi Israel yang berulang terhadap berbagai wilayah Lebanon.

Sedangkan media Al Jazeera memberitakan jika terjadi ledakan terdengar di dekat pangkalan udara Ramat David milik Israel, yang terletak di wilayah Haifa. 

Selain itu salah satu berita disiaran radio Israel mengklaim bahwa 15 roket berhasil dicegat dan ditembak jatuh oleh pertahanan antipesawat Israel. 

Saluran berita Saudi Al-Hadath melaporkan bahwa dalam serangan kali ini, Hizbullah menembakkan lebih dari 100 roket ke Israel utara.

BACA JUGA:DPR RI Gak Mau Kalah dengan Bertambahnya Jumlah Kementerian, Puan Maharani: Jumlah Komisi Akan Ditambah

BACA JUGA:Serbu! Katalog Promo Alfamart Hari Ini 22 September 2024, Detergen Mulai Rp10 Ribuan

Serangan yang dilakukan oleh Hizbullah merupakan serangan jarak jauh, di mana rudal tersebut diluncurkan dalam jarak 30 km dari pangkalan militer Ramat David.

Rentetan roket diluncurkan dari Lebanon Selatan ke wilayah di ujung selatan wilayah pendudukan utara, di mana serangan ini merupakan serangan terjauh kedalam wilayah Israel sejak dimulainya Pertempuran Banjir Al-Aqsa tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: