Amarullah-Bonnie Janjikan Pendidikan Maju di Kota Tangerang, 1 Rumah Ibadah 1 Sarjana

Amarullah-Bonnie Janjikan Pendidikan Maju di Kota Tangerang, 1 Rumah Ibadah 1 Sarjana

Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang nomor urut 02, Amarullah-Bonnie mempunyai rencana khusus untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Tangerang.--Candra Pratama

TANGERANG, DISWAY.ID - Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang nomor urut 02, Amarullah-Bonnie mempunyai rencana khusus untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Tangerang.

"Bahkan saya punya rencana untuk bagaimana satu rumah minimal satu sarjana," ujar Amarullah di KPU Kota Tangerang pada Senin, 23 September 2024.

Tidak berhenti di situ, ia juga menginginkan setiap rumah ibadah di Kota Tangerang minimal memiliki pengurus yang bergelar sarjana.

BACA JUGA:Calon Bupati Kabupaten Tangerang, Mad Romli - Irvansyah Optimis Menang di Pilkada 2024: Nomor 1 itu Segala-galanya

"Satu masjid, satu gereja, satu kelentemg minimal pengurusnya satu sarjana. Apalagi lebih, tentu ini yang diharapkan," tuturnya.

Menurutnya, langkah tersebut dapat dikelola sesuai dengan kemampuan dari APBD.

"Di mana mereka-mereka yang tidak punya kemampuan untuk melihat (pendidikan). Insya Allah bisa kuliah melalui alokasi-alokasi yang sesuai dengan ketentuan," imbuhnya.

BACA JUGA:Pilbup Tangerang: Mad Romli-Irvansyah Nomor Urut 1, Maesyal-Intan 2, Zulkarnain-Leru 3

Lebih lanjut, Amarullah mengatakan bahwa pihaknya juga ingin meningkatkan dan memperbaiki Sumber Daya Manusia (SDM) di Kota Tangerang.

"Tidak hanya masyarakat, termasuk aparatur pemerintahan juga, SDM-nya untuk kemudian bisa menghasilkan layanan prima untuk masyarakat Kota Tangerang," jelasnya.

Sebagai informasi, latar belakang Amarullah merupakan seorang akademisi.

BACA JUGA:Kondisi Bocah Terlindas Mobil Diungkap Kasatlantas Polres Tangerang Selatan

Dia pernah menjabat sebagai rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT).

"Sebagai akademisi, yang minta saya di pendidikan memang sudah menduduki pendidikan sejak tahun 1989 sampai saat ini, sekitar jauh lebih daripada 30 tahun," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait