Heri Koswara-Sholihin Pede Incar 60% Suara Warga Kota Bekasi, Yakin Menang

Heri Koswara-Sholihin Pede Incar 60% Suara Warga Kota Bekasi, Yakin Menang

Calon Wali Kota Kota Bekasi Heri Koswara bersama pasangannya Sholihin yakin akan meraih lebih dari 60% suara--Dimas Rafi

BEKASI, DISWAY.ID - Calon Wali Kota Kota Bekasi Heri Koswara bersama pasangannya Sholihin yakin akan meraih lebih dari 60% suara.

"Target kami adalah memenangkan Pilkada Kota Bekasi dengan lebih dari 60 persen suara. Ini bukan sekadar keyakinan, melainkan hasil dari persiapan matang, kerja keras, dan komitmen untuk menghadirkan perubahan bagi warga Bekasi,” kata Affanda Kristaldy sebagai pimpinan tim pemenangan. 

BACA JUGA:Daftar Lengkap Nomor Urut Pilkada Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Hingga Jawa Timur

Pasangan Heri-Sholihin mendapat dukungan dari lima partai politik (Parpol), yakni PKS, PPP, PAN, PSI, dan Hanura.

Sebaliknya, pesaing terkuat mereka, Tri Adhianto-Harris Bobihoe, mendapat dukungan dari 10 partai politik, yakni PDIP, Gerindra, PKB, Demokrat, Perindo, Buruh, Ummat, Gelora, PBB, dan PKN.

BACA JUGA:Ini Pesan Anies Baswedan untuk Anak Abah di Pilkada Jakarta

Kendati demikian, Affanda menyatakan koalisi parpol Heri-Sholihin memperoleh suara sah yang cukup besar dalam pemilihan legislatif 2024. Ia pun mengisyaratkan hal itu menjadi tanda dimulainya kemenangan pasangan Heri-Sholihin.

"Bisa cek di KPU bahwa hasil pemilu legislatif kemarin di kota Bekasi, di partai-partai pengusung ini kalau dihimpun, datanya 520 ribu lebih suara," jelas dia.

Selain itu, tim pemenang akan berupaya mengamankan suara dari kelompok demografi yang lebih muda, karena generasi milenial dipandang sebagai pemilih utama dalam pemilihan daerah serentak ini.

BACA JUGA:Arah Dukungan Anies Baswedan di Pilkada Jakarta Diungkap Eks Jubir

"Apa yang kira-kira dibutuhkan oleh mereka (generasi muda) , kemudian mengajak mereka untuk bersama-sama membangun kembali kota Bekasi ini," ujarnya.

Seperti diketahui, Heri-Sholihin juga pernah bekerja sama dengan kader Partai Golkar, yakni Nofel Saleh Hilabi, dan ia pun masuk dalam tim pemenangan mereka. 

Sementara itu, DPD Golkar Kota Bandung telah mengusung pasangan Uu Saeful Mikdar-Nurul Sumarheni pada Pilkada 2024.

BACA JUGA:Nomor Urut Pilkada Jateng: Andhika Perkasa- Hendrar Prihadi 1, Ahmad Luthfi-Taj Yasin 2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: