Awali Kampanye Pilkada Jakarta, Ridwan Kamil-Suswono Ziarah Ziarah ke Makam M.H. Thamrin di Karet Bivak

Awali Kampanye Pilkada Jakarta, Ridwan Kamil-Suswono Ziarah Ziarah ke Makam M.H. Thamrin di Karet Bivak

Calon Gubernur Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil dan Suswono berziarah ke Makam Mohammad Husni Thamrin di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, Rabu 25 September 2024-Disway.id/Fajar Ilman-

JAKARTA, DISWAY.ID - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil-Suswono (RIDO), memulai kampanye mereka dengan berziarah ke makam Mohammad Husni Thamrin di Tempat Pemakaman Umum Karet Bivak, Jakarta Pusat, Rabu, 25 September 2024.

Ridwan Kamil menjelaskan pentingnya memulai kampanye dengan menghargai sejarah.

BACA JUGA:Kampanye RIDO Hari Ini: Ridwan Kamil Fokus Dialog Warga, Suswono Mulai dari Majelis Taklim

BACA JUGA:Ridwan Kamil Serukan Kampanye Sehat dan Positif: Jika Dihujat, Doakan Saja Pahalanya Untuk Kita

"Pertama kampanye, sesuai adatnya syariatnya memulai titik perjalanan adalah dengan mengunjungi sejarah, tokoh-tokoh bangsa, tokoh-tokoh Betawi, tokoh-tokoh Jakarta yang tentunya menjadi awal dari sebuah proses yang niatnya baik," katanya kepada wartawan.

"Jadi hari ini kami mengunjungi satu almarhum Bapak Husni Thamrin, tokoh pergerakan tokoh Betawi, tokoh Jakarta dan juga pahlawan nasional," sambungnya.

Pasangan RIDO juga menyempatkan ziarah ke makam pahlawan nasional lainnya seperti Ibu Istri Presiden Pertama, Fatmawati, Ismail Marzuki dan juga seniman Betawi legendaris Benyamin Sueb, serta tokoh Bamus Betawi, Haji Lulung.

BACA JUGA:Siap-siap, Pertemuan Anies dan Ridwan Kamil Segera Terlaksana

"Tidak ada hari ini tanpa masa lalu dan tidak ada masa depan tanpa hari ini," ucap Ridwan Kamil.

Ziarah ini merupakan simbol penghormatan RIDO terhadap warisan budaya dan sejarah Jakarta yang akan menjadi landasan bagi visi mereka dalam memimpin Jakarta ke depan.

BACA JUGA:Kampanye RIDO Hari Ini: Ridwan Kamil Fokus Dialog Warga, Suswono Mulai dari Majelis Taklim

"Jadi hari ini datang dari kerja-kerja masa lalu para pahlawan dan masa depan insyaallah kita desain lebih baik karena berkaca pada isu hari ini," tegasnya.

Mengutip Bung Karno, Ridwan menekankan, "Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai sejarahnya, dan Bung Karno pernah bilang jangan sekali-kali melupakan sejarah, never leave history, kata beliau, atau singkatannya adalah jas merah," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: