Gandeng YIAB, IFG Perkuat Edukasi Anti Bullying di Lingkungan Sekolah

Gandeng YIAB, IFG Perkuat Edukasi Anti Bullying di Lingkungan Sekolah

Gandeng YIAB, IFG Perkuat Edukasi Anti Bullying di Lingkungan Sekolah-IFG-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Dalam rangka mengurangi kasus perundungan di lingkungan sekolah terutama di tingkat sekolah Dasar (SD), Indonesia Financial Group (IFG), Holding BUMN Asuransi, Penjaminan, dan Investasi menggandeng Yayasan Inspirasi Anak Bangsa (YIAB) dalam melaksanakan program Edukasi Anti Perundungan (bullying). 

Di tahun ini, IFG mengusung tema "STOP BULLYING”. Kegiatan ini telah berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 17 hingga 19 September 2024 dan berlokasi di SDN 07 Kramat Pela, Kota Jakarta Selatan. 

BACA JUGA:Kolaborasi IFG dan Telkomsel, Tingkatkan Layanan Keuangan dan Pengalaman Digital Pelanggan

BACA JUGA:Sebagai Holding BUMN, IFG Komit Tingkatkan Layanan di Hari Pelanggan Nasional

Hadir pula pada acara ini, Kepala Divisi Pengadaan dan Pengelolaan Aset IFG Purwo Nugroho, Ketua YIAB Yozar Putranto, Kepala Sekolah SDN 07 Kramat Pela Pudjiastuti Endang Setyawati, perwakilan dari Dinas Pendidikan Kota Jakarta Selatan Sudarwati selaku pengawas Sekolah Dasar Kecamatan Kebayoran Baru dan perwakilan dari Kelurahan Kramat Pela M. Sabban. 

Kepala Divisi Pengadaan dan Pengelolaan Aset IFG Purwo Nugroho menjelaskan, kegiatan sosial ini merupakan pelaksanaan salah satu pilar Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang dilakukan oleh IFG beserta seluruh Anggota Holding di ekosistem IFG. 

“Kami memberikan dukungan penuh dalam pelaksanaan program ini. IFG menyumbangkan beberapa peralatan sekolah, serta melibatkan 30 karyawan IFG sebagai volunteers,” ujar Purwo.

BACA JUGA:IFG Dorong Jasindo Fokus Kedepankan Tata Kelola Perusahaan Yang Berintegritas

BACA JUGA:Komit Jalankan Program Kepatuhan Persaingan Usaha, IFG Raih Pengukuhan KPPU

“Partisipasi karyawan IFG mencerminkan terwujudnya nilai-nilai perusahaan (core value) AKHLAK yang dapat dijadikan pengalaman berharga untuk dibawa ke ranah lingkungan kerja,” tambahnya. 

Program ini dimulai dengan kegiatan Edukasi Anti Perundungan (bullying) yang disampaikan oleh seorang psikolog. 

Edukasi ini dirancang dengan cara yang menyenangkan agar siswa dapat belajar mengenal diri sendiri, mengenal emosi, menumbuhkan rasa empati dalam dirinya, dan berani dalam mengekspresikan diri. 

Selanjutnya, program ini akan dimeriahkan dengan kompetisi lomba poster bertema “Anti Bullying” untuk siswa kelas 1 hingga kelas 6. 

BACA JUGA:IFG Gelar Relawan Bakti BUMN di Banda Naira, Bawa Misi Berkelanjutan di Tengah Masyarakat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: