Ridwan Kamil: Audit Kepadatan Bangunan Atasi Risiko Kebakaran Jakarta

Ridwan Kamil: Audit Kepadatan Bangunan Atasi Risiko Kebakaran Jakarta

Calon Gubernur Jakarta dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Ridwan Kamil-Disway.id/Fajar Ilman-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil, berencana untuk mengatasi potensi bencana kebakaran di Jakarta jika terpilih menjadi gubernur.

Menurutnya, permasalahan kepadatan bangunan dan minimnya fasilitas pemadam kebakaran adalah isu serius yang perlu segera ditangani.

BACA JUGA:Strategi Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta, Kerja Keras Lewat Medsos Sampai Blusukan

BACA JUGA:Ridwan Kamil Incar Undecided Voters, Pede Raih 60% Suara

"Nanti ada audit namanya, apakah bangunan terlalu padat, apakah kurangnya rasio pemadam kebakaran dan lain sebagainya,” ujar Ridwan Kamil kepada wartawan, Minggu, 29 September 2024.

Mantan Gubernur Jawa Barat ini menyadari bahwa kepadatan bangunan di Jakarta menjadi salah satu penyebab utama tingginya risiko kebakaran di Jakarta.

Ridwan Kamil juga menekankan pentingnya prioritas pada penanganan isu kebakaran.

"Itu masalah perkotaan yang sangat umum dan Jakarta rumahnya padat-padat. Pasti setelah jadi gubernur saya prioritaskan untuk membereskan permasalahan potensi kebakaran," tegasnya.

BACA JUGA:Duta Muda Jakarta Siap Menangkan Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta 2024

BACA JUGA:Survei Poltracking: Ridwan Kamil-Suswono Unggul 47,5%, Pramono-Rano Karno 31,5%

Sebelumnya, Calon Gubernur Jakarta dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus, Ridwan Kamil, menekankan pentingnya perumahan vertikal sebagai solusi untuk berbagai masalah urban di Jakarta.

Hal itu dikatakan usai mengunjungi rumah politikus senior Partai Golkar, Jusuf Kalla, di Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan, Kamis, 5 September 2024.

"Kalau perumahan bisa vertikal seperti di Singapura, di Hong Kong, itu kan menyelesaikan banyak sekali permasalahan. Karena ketidakhadiran perumahan terjangkau di tengah kota yang tinggi, maka isu-isu jarak jauh, kemacetan, polusi, stres, dan ekonomi boros akhirnya menyertai kehidupan di kota ini," jelasnya kepada wartawan.

BACA JUGA:Rencana Besar Ridwan Kamil untuk Persija Jakarta Dibocorkan Ahmad Riza Patria: Pasti Direalisasikan!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: