RIDO Lanjutkan Program Umrah Gratis, Antusias Marbot Masjid: Siapa Tahu Saya Dapat Umrah Gratis

RIDO Lanjutkan Program Umrah Gratis, Antusias Marbot Masjid: Siapa Tahu Saya Dapat Umrah Gratis

RIDO Lanjutkan Program Umrah Gratis, Antusias Marbot Masjid: Siapa Tahu Saya Dapat Umrah Gratis-Disway/Fajar Ilman-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Calon Gubernur Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil, mengungkapkan  untuk meneruskan program-program unggulan dari pemerintahan sebelumnya, termasuk inisiatif umrah gratis bagi marbot masjid yang pernah dipelopori oleh Gubernur Anies Baswedan.

Marbot Masjid Assurur Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Pepen Effendi menyambut baik program tersebut. Ia berharap mendapat giliran untuk berangkat umrah lewat program tersebut.

BACA JUGA:Program Magrib Mengaji Dikritik, Timses RIDO Jelaskan Manfaatnya

BACA JUGA:Paslon RIDO Ingin Sistem Sirekap dalam Pilkada DKI Jakarta Digunakan Jujur dan Adil

"Setuju banget. Siapa tahu saya dapat umrah gratis, bisa ibadah ke tanah suci. Itu sudah jadi mimpi saya. Udah lama pengen umrah, tapi kan gak punya biaya," katanya kepada wartawan, Rabu, 2 Oktober 2024.

Adapun inisiatif pembiayaan untuk program umrah dan haji bagi marbot ini menjadi bagian dari Dana Operasional Rumah Ibadah (DORI) yang diusung oleh pasangan cagub-cawagub Jakarta, Ridwan Kamil-Suswono (RIDO).

Program ini bertujuan untuk memberikan dukungan finansial dari pemerintah maupun lembaga lain bagi kegiatan operasional dan sosial di rumah ibadah, mencakup gaji untuk marbot, imam, guru ngaji, serta petugas pemulasaran jenazah.

BACA JUGA:Hindari Pinjol, Pasangan RIDO Tawarkan Kredit Mesra untuk Warga Jakarta

BACA JUGA:Kampanye RIDO Hari Ini: Ridwan Kamil Fokus Dialog Warga, Suswono Mulai dari Majelis Taklim

Dana tersebut akan disalurkan melalui organisasi keagamaan seperti DMI untuk masjid dan mushola.

Diketahui sebelumnya,  dalam pertemuan dengan pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jakarta pada Senin 30 September 2024, Ridwan, yang akrab disapa Bang Emil, menyampaikan bahwa banyak aspirasi yang diterima dari pengurus DMI.

Salah satu fokus pembicaraannya adalah dukungan terhadap anggaran masjid dan program umrah serta haji gratis untuk marbot.

"Dulu kan ada anggaran untuk masjid, tolong dipertahankan dan ditingkatkan. Ada kegiatan-kegiatan di masjid, tolong disupport. Saya kira itu menjadi catatan kita," ujar Ridwan Kamil.

BACA JUGA:Awali Masa Kampanye, Paslon RIDO Akan Ziarah ke Makam Tokoh Sejarah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: