Amankan Debat Perdana Cagub DKI di JiExpo, Polisi Terjunkan 1.634 Personel

Amankan Debat Perdana Cagub DKI di JiExpo, Polisi Terjunkan 1.634 Personel

Polisi terjunkan 1.634 personel gabungan untuk mengamankan debat perdana calon Gubernur DKI Jakarta di JiExpo Kemayoran.--Cahyono

JAKARTA, DISWAY.ID - Polres Metro Jakarta Pusat menerjunkan 1.634 personel gabungan untuk mengamankan debat perdana calon Gubernur DKI Jakarta di JiExpo Kemayoran pada Minggu, 6 Oktober 2024.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro memastikan, personel yang diturunkan untuk mengamankan debat tidak dilengkapi dengan senjata api, sangkur, tongkat dan lainnya.

Debat perdana pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur untuk Pilkada Jakarta digelar malam ini. Debat perdana cagub dan cawagub Jakarta digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pukul 19.00 WIB.

BACA JUGA:Antisipasi Provokasi, Pendukung Debat Perdana Cagub DKI Dilarang Bawa Toa

Ketiga paslon Pilkada Jakarta 2024 yakni nomor urut 1 Ridwan Kamil-Suswono, nomor urut 2 Dharma Pongrekun-Kun Wardana dan nomor urut 3 Pramono Anung-Rano Karno akan ikut serta dalam debat.

Tema debat yakni 'Penguatan Sumber Daya Manusia dan Transformasi Jakarta menjadi Kota Global

"Hari ini jajaran Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, melaksanakan pengamanan terkait dengan debat perdana ya. Pada prinsipnya sebanyak 1.634 personil gabungan," kata Susatyo.

BACA JUGA:Anies Ogah Nonton Debat Perdana Cagub DKI, Berikut Agenda Abah Malam Ini

Susatyo menerangkan, petugas gabungan akan disebar di tiga titik yakni ring 1, ring 2, dan ring 3.

Untuk ring 1 yakni di area debat calon gubernur, ring 2 dan ring 3 berada di luar area gedung JiExpo Kemayoran.

Susatyo mengatakan, berdasarkan peraturan, setiap paslon hanya boleh membawa 110 orang pendukung ke area debat.

Namun berkaca dari momen sebelumnya saat pendaftaran cagub ataupun pengundian nomor urut, pendukung non-undangan diprediksi bakal berdatangan ke JiExpo.

BACA JUGA:Tema Debat Perdana Cagub DKI Hari Ini, Ada 6 Sesi dan 7 Panelis

"Yang undangan itu hanya sekitar 110 per masa paslon, namun yang datang itu pada saat kemarin bisa mencapai 500-600 orang," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: