Sosok Arief Sjamsulaksan Kartasasmita, Resmi Jadi Rektor Unpad Periode 2024-2029

Sosok Arief Sjamsulaksan Kartasasmita, Resmi Jadi Rektor Unpad Periode 2024-2029

Prof. Arief Sjamsulaksan Kartasasmita, dr., M.M, M.Kes, Sp.M(K), Ph.D , rektor terpilih Unpad periode 2024-2029-Tangkapan Layar-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Prof. Arief Sjamsulaksan Kartasasmita, dr., M.M, M.Kes, Sp.M(K), Ph.D resmi dilantik sebagai Rektor Universitas Padjadjaran periode 2024-2029 pada Senin, 7 Oktober 2024.

Pengangkatan ini berdasarkan hasil Rapat Pleno Terbuka Majelis Wali Amanat Unpad dan ditetapkan dalam Keputusan Majelis Wali Amanat Unpad No. 07/UN6.MWA/KEP/HK/2024 tentang Penetapan dan Pengangkatan Rektor Universitas Padjadjaran Periode Tahun 2024-2029.

Ketua Wali Amanat Unpad Dr. Ir. Arief Yahya, M.Sc menjelaskan kriteria rektor dipilih berdasarkan dua aspek, yakni academic leader dan business leader.

BACA JUGA:3 Cara Cek Saldo Program Indonesia Pintar, Bisa Siswa Lakukan dengan Mudah

BACA JUGA:15 Link Tryout SKD CPNS 2024 Gratis, Yuk Latihan sebelum Ujian!

Aspek academic leader diukur berdasarkan pemeringkatan univversitas, sedangkan business leader melalui Dana Abadi Unpad, investasi, dan renumerasi.

Dalam hal ini, pihaknya menargetkan Unpad mencapai 300 dunia, memiliki pendapatan Rp3 triliun, serta mewujudkan renumerasi yang setara dengan industri sepadan.

“Bawalah Unpad menuju 300 World Class University, bermanfaat dan mendunia. Itu sudah mencakup semua,” pesannya.

Sementara itu, Arief Sjamsulaksan Kartasasmita menyatakan komitmennya untuk mempertahankan posisi Unpad di Indonesia serta meningkatkan reputasi perguruan tinggi terkemuka ini sebagai World Class University.

BACA JUGA:Link dan Cara Daftar PPPK Guru Kemendikbudristek 2024, Lengkap Syarat dan Dokumen

BACA JUGA:Kepercayaan Publik ke Presiden Terpilih Prabowo Capai 83,4 Persen, Pengamat: Awal yang Baik

“Ini tidak semata-semata untuk mencari pe-ranking-an, lebih dari itu, untuk menciptakan kemaslahatan bangsa, membantu pemerintah mewujudkan Indonesia Emas 2045, sekaligus memberikan kesejahteraan bagi warga Unpad,” ujar Arief Sjamsulaksan Kartasasmita.

Oleh karena itu, ia mengajak seluruh warga Unpad untuk terus berkolaborasi, berkarya, dan menjadi solusi bagi tantangan yang dihadapi Unpad karena menurutnya, setiap individu memiliki peran penting dalam membentuk masa depan institusi.

"Saya percaya dengan semangat gotong royong, komitmen, dan kerja keras kita bersama, Unpad akan terus berkembang menjadi universitas yang tidak hanya diakui oleh dunia tetapi juga menjadi motor penggerak pembangunan nasional Indonesia.” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: