Persiapan Faldo-Fadhlin Jelang Debat Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang

Persiapan Faldo-Fadhlin Jelang Debat Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang

Faldo-Fadlin siap mengikuti debat Pilkada Kota Tangerang.-Candra Pratama-

TANGERANG, DISWAY.ID-- Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang nomor urut 01, Faldo Maldini - Fadhlin Akbar ungkap persiapannya jelang debat Pilkada 2024 yang diselenggarakan oleh KPU Kota Tangerang.

Faldo mengatakan, persiapan debat pihaknya tidak muluk-muluk. Sebab, Faldo dan Fadhlin setiap harinya bertemu masyarakat.

Artinya, dengan progam blusukan bertemu masyarakat, menjadikan hal tersebut sebagai senjata Faldo-Fadhlin untuk debat pilwalkot yang akan datang.

BACA JUGA:Tim Pemenangan Faldo-Fadhlin Datangi Kantor Bawaslu Kota Tangerang, Ada Apa?

"Itu adalah persiapan-persiapan kita sebenarnya untuk debat nanti. Sehingga sebenarnya latihan kita adalah di kegiatan kampanye kita," ujar Faldo saat ditemui di salah satu Caffe di Tangerang pada Kamis, 10 Oktober 2024.

Faldo menjelaskan, dirinya bersama Fadhlin setiap harinya melakukan blusukan atau bertemu masyarakat dengan minimal mengetuk 5.000 pintu rumah warga.

"Yang jelas kita bersiap terus untuk dialog bersama warga. Temuan-temuan kita di lapangan inilah menjadi bahan baku kita nanti dalam berdebat. Harapan kita sih sebenarnya persiapan kita itu ya terus begini aja. Ya nggak ada ngafalin apa-apa, nggak ada," jelasnya.

Saat blusukan langsung ke lapangan, kata Faldo, pihaknya banyak menemukan berbagai masalah. Misal, seperti temuan rumah warga yang tingginya hanya sedada orang dewasa.

Kemudian, mereka juga menemukan rumah warga yang lotengnya roboh ditabrak oleh kayu. Miris. Pasalnya, di dalam rumah itu terdapat seorang remaja yang masih duduk dibangku sekolah.

"Kami belanja masalah ini bukan sekadar pencitraan gitu, tapi menambah kita punya stok informasi dan fakta. Jadi kalau ditanya latihan debatnya Bang Faldo dan Mas Fadhlin gimana? ya di kampanye blusukan ini," urainya.

Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu menyampaikan, nantinya temuan atau keluhan dari masyarakat bisa aja akan dikeluarkan dalam debat. Asalkan ada salah satu paslon yang berbicara tidak sesuai fakta di lapangan.

BACA JUGA:Viral Calon Wali Kota Pamer 4 Istri Saat Kampaye Pilkada Prabumulih: Saya Bertanggungjawab Dunia dan Akhirat

"Klaim-klaim yang sebenarnya tidak sesuai dengan apa yang kita temukan di lapangan, tentu akan kita beritahu yang benarnya bagaimana gitu," ungkapnya.

"Ya kalau sebenarnya ada klaim-klaim berlebihan sih, mohon izin ya. Mungkin kita akan bilang itu. Fakta. Latihan kita itu, kita saling ingetin aja, rumah yang sedada Mas Fadlin itu mungkin akan keluar di debat itu," sambung Faldo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: