13 Oktober No Bra Day Alias Hari Tanpa Bra, Ini Maknanya

13 Oktober No Bra Day Alias Hari Tanpa Bra, Ini Maknanya

Ilustrasi kanker payudara--Jawapos.com

JAKARTA, DISWAY.ID - Oktober menjadi bulan kesadaran kanker payudara yang juga ditandai dengan kampanye No Bra Day atau Hari Tanpa Kutang. 

Breast Cancer Awareness Month dirayakan sepanjang Oktober 2024. 

Kita mendorong semangat hidup dan perjuangan para survivors dan warriors kanker payudara yang telah melewati berbagai tantangan. 

BACA JUGA:19 Daftar Event Jakarta Akhir Pekan 12-13 Oktober 2024, Noraebang KPop, Pameran, hingga Konser Gratis

Kaum hawa diharapkan dapat menjangkau lebih banyak perempuan dan mendorong mereka untuk melakukan pemeriksaan payudara secara berkala.

Sejumlah kampanye kesehatan dirayakan bulan ini. 

Dimulai dengan Hari Kesehatan Mental Sedunia pada tanggal 10 Oktober, yang mengingatkan kita untuk memprioritaskan kesejahteraan emosional kita dan meningkatkan kesadaran tentang masalah kesehatan mental secara global.

BACA JUGA:Sinopsis Film The Revenant di Bioskop Trans TV Hari Ini 11 Oktober 2024

Minggu ini juga menyoroti Hari Penglihatan Sedunia pada tanggal 12 Oktober, yang mendorong kita untuk menghargai dan melindungi penglihatan kita, terutama di era digital.

Dilansir dari Jamaica Loop News, Hari Tanpa Bra Nasional pada tanggal 13 Oktober mempromosikan kesadaran kanker payudara dan pentingnya perawatan diri dan tepat berada di tengah-tengah bulan Kesadaran Kanker Payudara.

BACA JUGA:Gubernur Kalsel Paman Birin Ajukan Praperadilan lawan KPK, Digelar 28 Oktober 2024 

Dilansir dari laman Kemenkes, deteksi Dini Kanker Payudara dapat dilakukan dengan SADARI (Pemeriksaan Payudara Sendiri) dan SADANIS (Pemeriksaan Payudara Klinis)

Bertujuan untuk menemukan benjolan dan tanda-tanda lain pada payudara sedini mungkin agar dapat dilakukan tindakan secepatnya

BACA JUGA:Update! Klasemen Sementara Medali Peparnas XVII Solo-Jawa Tengah 2024 Hari ini 11 Oktober

Sejarah No Bra Day

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: