Komandan Israel yang Bantai Warga Gaza Tewas oleh Drone Hizbullah

Komandan Israel yang Bantai Warga Gaza Tewas oleh Drone Hizbullah

Dalam sebuah serangan pada Minggu 13 Oktober malam, Komandan Israel yang bantai warga Gaza tewas oleh drone Hizbullah.-tangkapan layar X@GeoTienou-

JAKARTA, DISWAY.ID – Dalam sebuah serangan pada Minggu 13 Oktober malam, Komandan Israel yang bantai warga Gaza tewas oleh drone Hizbullah.

Hizbullah meluncurkan drone yang dilengkapi dengan peledak ke pangkalan pangkalan Brigade Golani di Haifa.

Selain menewaskan Herzi Halevi yang merupakan Kepala Staf Angkatan Darat Israel, serangan drone Hizbullah juga memakan korban puluhan anggota tentara Israel yang tergabung dalam IDF.

BACA JUGA:Anies dan Ganjar Dipastikan Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran

BACA JUGA:Ada Apel Mantap Brata 2024, Polisi Rekayasa Lalu Lintas di Kawasan Mako Brimob Hari ini

Serangan drone Hizbullah ke pangkalan Brigade Golani di Haifa dikatakan menewaskan anggota pasukan Israel dan ratusan lainnya terluka saat mereka tengah makan malam bersama.

Setelah melakukan penyerangan, pihak Hizbullah mengeluarkan pernyataan bahwa serangan ke kamp pelatihan Brigade Golani di Binyamina, selatan Haifa merupakan bentuk mendukung rakyat Palestina di Gaza dan untuk membela Lebanon dan rakyatnya.

Serangan itu merupakan bagian dari operasi Khaibar dan dilakukan sebagai tanggapan atas kejahatan Israel khususnya di lingkungan Deir El-Nourieh dan Al-Bustan di ibu kota Beirut serta wilayah Lebanon lainnya.

BACA JUGA:Razman Nasution Sebut Akan Hadirkan 2 Saksi dari Luar Negeri: Teman Curhat Lolly di Inggris

BACA JUGA:Pramono Optimis Menang Satu Putaran Pilkada Jakarta di Tengah Dukungan yang Terus Mengalir

“Perlawanan Islam tetap siap dan siap untuk membela bangsa Lebanon yang tertindas dan tidak akan pernah mengabaikan tugasnya untuk menanggapi kejahatan musuh,” papar Hizbullah dalam pernyataanya.

Dalam laporan yang beredar, dari 110 anggota pasukan Isarel yang terluka, beberapa tentara lainnya mengalami kondisi kritis.

Radio Angkatan Darat Israel, mengutip seorang pejabat militer, menggambarkan serangan itu sebagai serangan paling mematikan terhadap tentara Israel sejak dimulainya perang antara rezim dan Hizbullah.

BACA JUGA:Gunung Ibu Erupsi Dahsyat, Kolom Abu Capai 2.000 Meter!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: