Operasi Zebra Jaya 2024 di Wilayah Hukum Polres Metro Tangerang, Ini 14 Sasaran Pelanggaran

Operasi Zebra Jaya 2024 di Wilayah Hukum Polres Metro Tangerang, Ini 14 Sasaran Pelanggaran

Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya menggelar Operasi Zebra Jaya 2024 sejak Senin, 14 Oktober 2024 hingga Minggu, 27 Oktober 2024 mendatang.-Dok. Polres Metro Tangerang Kota-

TANGERANG, DISWAY.ID -- Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya menggelar Operasi Zebra Jaya 2024 sejak Senin, 14 Oktober 2024 hingga Minggu, 27 Oktober 2024 mendatang.

Guna pengecekan kesiapan pasukan yang terlibat dalam kegiatan operasi, Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho memimpin apel gelar pasukan, pada Selasa, 15 Oktober 2024  dengan mengundang Pj Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin dalam apel itu.

BACA JUGA:Jreng! Ratusan Pelanggar Terjaring Operasi Zebra Jaya di Hari Pertama

BACA JUGA:Satlantas Polres Metro Bekasi Kota Pastikan Tak Menilang Pelanggar dalam Operasi Zebra Jaya 2024

Zain mengatakan bahwa Operasi Zebra Jaya 2024 dilakukan ini guna menciptakan suasana keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas) yang kondusif menuju Pilkada Serentak Damai 2024.

"Apel gelar pasukan ini untuk mengecek kesiapan akhir, baik kesiapan personel maupun sarana dan prasarana termasuk kesiapan komunikasi dan koordinasi dengan instansi terkait yang terlibat dalam kegiatan operasi," ujarnya kepada awak media, Selasa.

Adapun pasukan gabungan yang dilibatkan dalam Operasi Zebra Jaya 2024, Polres Metro Tangerang Kota menerjunkan sebanyak 188 personel gabungan, terdiri dari Polri, TNI, Satpol PP dan Dishub maupun Jasa Marga. 

"Kami berharap dengan 14 sasaran operasi zebra jaya 2024 selama 14 hari kedepan dapat berjalan dengan aman dan lancar," tuturnya.

BACA JUGA:18 Titik Lokasi Operasi Zebra 2024 di Jakarta Hari ini 15 Oktober, Jangan sampai Kena Razia!

Terkait Operasi itu digelar, guna mendukung prosesi pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih yang akan berlangsung pada Minggu, 20 Oktoner 2024.

Kapolres menyebut, wilayah hukumnya sangat mendukung lancarnya pelantikan yang akan berlangsung nanti.

"Terkait mobilisasi massa jelang pelantikan presiden terpilih pada 20 Oktober 2024 nanti,. Kami (Polres) masih terus komunikasi dan koordinasi ke semua pihak. Semua sedang kita datakan," imbuhnya.

Sementara Pj Wali Kota Tangerang, Nurdin berharap dan menghimbau, seluruh masyarakat Tangerang untuk tetap terus  menjaga ketertiban umum. Termasuk menjaga keselamatan berlalu lintas di Jalan raya.

BACA JUGA:Siap-Siap! Ini Sasaran Kendaraan yang Berpotensi Terjaring Operasi Zebra 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: