Rayakan Hari Batik Nasional, Kenalkan Kebudayaan Indonesia lewat Kemasan Baru Oreo

Rayakan Hari Batik Nasional, Kenalkan Kebudayaan Indonesia lewat Kemasan Baru Oreo

Kain wastra merupakan kain tradisional Indonesia yang menjadi ragam budaya Indonesia. Dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional, Oreo memperkenalkan edisi spesial Oreo Batik dengan kemasan bercorak empat wastra-Tangkapan Layar Zoom-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Kain wastra merupakan kain tradisional Indonesia yang menjadi ragam budaya Indonesia.

Dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional, Oreo memperkenalkan edisi spesial Oreo Batik dengan kemasan bercorak empat wastra.

Peluncuran Oreo special kemasan batik ini di apresiasi oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Sandiaga Salahudin Uno. 

BACA JUGA:Cara Cek Dana PIP 2024 Secara Mandiri, Cair Hingga Rp1,8 Juta Per Tahun

BACA JUGA:Daftar 55 Lokasi Ujian SKD CPNS Kejaksaan 2024 di Indonesia, Peserta jangan sampai Salah!

Menurutnya, ide kemasan batik ini mengajak masyarakat menghargai keberagaan Indonesia, khususnya kain batik yang telah diakui UNESCO.

"Kami berharap inisiatif ini bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat, terutama generasi muda, agar memiliki kebanggaan dan tergerak untuk turut melestarikan dan mempromosikan batik sebagai warisan budaya Indonesia," ujar Sandiaga melalui keynotespeech peluncuran Edisi Speial Oreo melalui daring pada Selasa, 15 Oktober 2024.

Dengan melestarikan batik, lanjut Sandiaga, kita juga menjaga kearifan lokal yang bisa menjadi sumber inspirasi dan inovasi bagi generasi mendatang.

Sementara itu, Head of Corporate Communication and Goverment Affairs Modelez Indonesia mengatakan bahwa peluncuran edisi special ini jadi wujud komitmen berkelanjutan Modelez Indonesia dalam berinovasi yang menonjolkan kearifan lokal.

BACA JUGA:Kurangi Ketergantungan Impor Minyak, Kementerian ESDM Pangkas Ratusan Perizinan

BACA JUGA:KPK Dalami Pengajuan PMD Terkait Dugaan Korupsi Pengadaan Tanah di Rorotan Jakut

"Oreo telah menjadi bagian tak terpisahkan dari keluarga Indonesia dan dalam misinya untuk membawa kebahagian ke seluruh dunia," tutur Kharisma.

Kharisma bangga bahwa setiap keping Oreo yang dinikmati di 40 negara di Asia Pasifik, Timur Tengah dan termasuk Jepang, Australia dan Selandia Baru.

" Ini merupakan sebuah persembahan dari Indonesia, dibuat oleh orang Indonesia dan untuk dinikmati orang Indonesia dan dunia," lanjut Kharisma.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: