KAI Daop 1 Peringati 10 Tahun Operasional KA Jayabaya, Fasilitas Ditingkatkan dengan Inovasi Terbaru

KAI Daop 1 Peringati 10 Tahun Operasional KA Jayabaya, Fasilitas Ditingkatkan dengan Inovasi Terbaru

KAI Daop 1 Peringati 10 Tahun Operasional KA Jayabaya bersama Rail Fans-Dok.KAI-

Selain itu, pada jenis kursinya juga sudah menggunakan tipe captain seat yang membuat pelanggan semakin nyaman saat bersandar, serta bisa diatur kemiringannya dan bisa disesuaikan searah laju KA ataupun berhadapan.

BACA JUGA:Dukung Industri Kreatif dan UMKM di Jakarta, Cagub Pramono Bakal Siapkan Hibah Rp3,3 Triliun

BACA JUGA:Pemkot Bekasi Ganti 24 Unit Truk Sampah

“Keunggulan Kereta Ekonomi Stainless Steel New Generation ini di antaranya pintu masuk kereta dan pintu penghubung antar kereta sudah menggunakan pintu elektrik otomatis," kata Ixfan.

Hal ini akan semakin memudahkan pelanggan dalam membuka ataupun menutup pintu tanpa mengeluarkan banyak energi. Suara aktivitas buka-tutup pintu pun menjadi lebih senyap,” lanjutnya.

Jendela Kereta Ekonomi Stainless Steel New Generation juga telah di-upgrade menjadi tempered double glass dari sebelumnya tempered glass. 

Sehingga tingkat keamanan lebih tinggi, membantu mengurangi masuknya panas berlebih dan sinar UV ke dalam ruangan, serta mereduksi kebisingan lebih baik.

BACA JUGA:Tuntut Kenaikan Upah, Lima Juta Buruh Siap Mogok Nasional Akhir Oktober

BACA JUGA:Bem SI Hadiahi Jokowi Cotton Bud Raksasa untuk Bersihkan Curek Kebobrokan

“Keunggulan lain pada Kereta Ekonomi Stainless Steel New Generation ada penambahan toilet dari Kereta Ekonomi sebelumnya dari 1 toilet menjadi 2 toilet, penggantian jenis toilet menjadi toilet duduk dari sebelumnya model jongkok, serta dipisahkan menjadi toilet pria dan wanita. 

Khusus di toilet wanita, KAI menambah meja lipat yang berfungsi untuk mengganti popok bayi,” ungkap Ixfan.

Kereta Makan di rangkaian Kereta Ekonomi Stainless Steel New Generation ini juga turut diperbarui menjadi lebih mewah dengan interior dan furnitur premium.

Bagi pelanggan beragama Islam, KAI juga menyediakan musala di kereta tersebut untuk beribadah.

Ixfan mengatakan, KA Jayabaya dengan rangkaian Kereta Eksekutif dan Ekonomi Stainless Steel New Generation tersebut sudah dapat dipesan tiketnya melalui aplikasi resmi Access by KAI atau di Channel partner KAI.

BACA JUGA:Ribuan Massa Gelar Kongres Rakyat Indonesia di Monas, Sampaikan Terima Kasih ke Jokowi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: