Hari Pertama Jadi Pj, Teguh Setyabudi Cek Tamu Negara Pelantikan Presiden dan Wapres di Sejumlah Hotel

Hari Pertama Jadi Pj, Teguh Setyabudi Cek Tamu Negara Pelantikan Presiden dan Wapres di Sejumlah Hotel

Selepas dilantik Menteri Dalam Negeri RI Tito Karnavian pagi harinya, Pj Gubernur DKI Jakarta Teguh Setyabudi berkunjung ke sejumlah lokasi untuk memantau persiapan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Jumat 18 Oktober malam-Dok. Pemprov DKI Jakarta-

JAKARTA, DISWAY.ID - Hari pertama sejak dilantik menjadi Pj Gubernur DKI Jakarta Teguh Setyabudi langsung tancap gas.

Selepas dilantik Menteri Dalam Negeri RI Tito Karnavian pagi harinya, Teguh langsung keliling ke sejumlah lokasi sejak Jumat 18 Oktober malam.

BACA JUGA:Pj Gubernur Teguh Setyabudi Wanti-wanti ASN Netral di Pilkada Jakarta 2024

BACA JUGA:Hanya 2 Bulan Jadi Pj Gubernur DKI, Teguh Setyabudi Dapat Tugas Penting

Kunjungan itu dilakukan Teguh untuk meninjau kesiapan lokasi dan fasilitas pendukung dalam menyambut pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih.

Untuk diketahui, pelantikan akan dilaksanakan di Gedung MPR/DPR RI, Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu 20 Oktober 2024 besok. 

“Malam ini saya meninjau sejumlah hotel tempat tamu-tamu negara akan menginap. Kita harus pastikan Jakarta menjadi tuan rumah yang baik. Apalagi yang hadir adalah para tokoh negara sahabat,” ujar Teguh dikutip dari siaran pers Pemprov DKI Jakarta, Sabtu 19 Oktober 2024. 

Dalam kunjungannya, Teguh didampingi sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov DKI Jakarta. Manajemen hotel turut menyambut dan memberikan penjelasan.

BACA JUGA:Teguh Setyabudi Ungkap Program Prioritas Usai Dilantik sebagai Pj. Gubernur DKI, Jakarta Jadi Kota Global

BACA JUGA:Pesan Mendagri pada Teguh Setyabudi Saat Dilandik Jadi Pj Gubernur DKI Jakarta

“Saya bersyukur kesiapannya bisa dibilang sudah sangat baik. Saya mengajak semua pihak untuk sama-sama memberikan yang terbaik,” tegasnya.

Selain meninjau hotel-hotel, Teguh juga mengecek uji coba penayangan beberapa visual di sejumlah titik videotron. Peninjauan videotron dilakukan teguh di sepanjang rute kediaman Presiden dan Wakil Presiden. 

“Kita upayakan semua videotron, utamanya yang ada di sepanjang rute dari kediaman Presiden dan Wakil Presiden Terpilih ke Gedung MPR, maupun dari Istana Negara ke Gedung MPR akan menayangkan video ucapan selamat dan terima kasih. Selain itu, pada beberapa videotron tertentu juga akan menayangkan siaran langsung pelantikan Presiden dan Wapres,” imbuh Teguh.

Teguh menambahkan, akan ada Panggung Rakyat yang dimeriahkan berbagai hiburan di sepanjang jalan Jenderal Sudirman dan MH Thamrin. Diprediksi lokasi tersebut akan menjadi pusat berkumpulnya massa yang ingin ambil bagian dalam momen pelantikan Presiden-Wapres Terpilih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: