1,5 Juta Orang Pengguna KRL dan MRT Nikmati Tarif Rp1 Selama Pelantikan Presiden

1,5 Juta Orang Pengguna KRL dan MRT Nikmati Tarif Rp1 Selama Pelantikan Presiden

KAI mencatat sebanyak 1,5 juta orang pengguna KRL dan MRT menikmati tarif Rp1 spesial momen pelantikan presiden 20 Oktober 2024-disway.id/Sabrina Hutajulu-

JAKARTA, DISWAY.ID -- KAI mencatat sebanyak 1,5 juta orang pengguna KRL dan MRT menikmati tarif Rp1, spesial momen pelantikan presiden 20 Oktober 2024.

KAI mencatat antusias masyarakat menggunakan kesempatan tarif murah tesebut cukup tinggi, terbukti sebanyak 1.565.528 pengguna Commuter Line dan LRT Jabodebek telah menggunakan fasilitas layanan tersebut.

Dengan rincian 1.504.362 pengguna layanann Commuter Line dan 61.166 pengguna layanan LRT Jabodebek pada hari pelantikan Presiden dan Wakil Presiden,” ungkap Anne Senin 21 Oktober 2024.

BACA JUGA:Operasi Zebra 2024 di Jakarta Masih Berlanjut hingga 27 Oktober, Ini Lokasinya

BACA JUGA:Jadwal Layanan SIM Keliling Jakarta Hari Ini 21 Oktober 2024, Cek Lokasi yang Tersedia!

Anne menambahkan bahwa selain peningkatan jumlah perjalanan, KAI juga menambah ruangan dan fasilitas layanan kesehatan di berbagai stasiun dengan dilengkapi mobil ambulans ekstra untuk kondisi darurat. 

Dalam hal pengamanan, KAI bekerja sama dengan Polda Metro untuk mengamankan stasiun-stasiun di wilayah Jakarta. 

Total ada 152 personel pengamanan untuk Stasiun KA Jarak Jauh dan 325 personel untuk Stasiun Commuter Line.

“Kami sangat mengapresiasi pengguna layanan Commuter Line dan LRT Jabodebek yang terpantau disiplin dan tertib ketika menghadiri Pesta Rakyat Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden," ungkap Anne. 

KAI mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin atas dedikasi dan dukungan yang telah diberikan selama periode 2019-2024. 

BACA JUGA:Jadwal Ganjil Genap Jakarta Hari Ini 21 Oktober 2024, Tersebar di 25 Ruas Jalan

BACA JUGA:Nekat Tawuran Jelang Pelantikan Prabowo-Gibran, 6 Pemuda Akhirnya ditangkap Polisi

"Di bawah kepemimpinan mereka, dunia perkeretaapian Indonesia mengalami banyak kemajuan signifikan," tutur Anne.

"Inisiatif pembangunan infrastruktur yang masif, pengembangan jalur kereta api baru, modernisasi layanan, serta inovasi teknologi di sektor perkeretaapian telah meningkatkan kualitas transportasi di Indonesia secara keseluruhan," lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait