Jadi Wakil Menteri, Ini Target 100 Hari Taufik Hidayat di Kemenpora

Jadi Wakil Menteri, Ini Target 100 Hari Taufik Hidayat di Kemenpora

Jadi Wakil Menteri, Ini Target 100 Hari Taufik Hidayat di Kemenpora-Disway/Dimas Rafi-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Usai terpilih menjadi Wakil Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Wamenpora RI) Taufik Hidayat menargetkan 100 hari kerja akan membuat program-program untuk para atlet di SEA Games 2025 dan Los Angeles 2028.

Taufik mengatakan bahwa akan mempersiapkan kontingen Indonesia untuk menuju ke multievent yang akan datang.

BACA JUGA:Mantan Atlet Nasional Taufik Hidayat Bertemu Prabowo, Jadi Wamenpora?

BACA JUGA:Tips Sukses di Olimpiade 2024, Taufik Hidayat: Fokus dan Buang Hal Negatif Saat Pertandingan

"Dan juga untuk kepemudaan bagaimana kami sebagai lead integrator sektor bisa mengkomandoi program kepemudaan di lintas kementerian lebih masif dan seusai dengan apa yang ditarget," kata Taufik pada Selasa, 22 Oktober 2024 siang WIB.

Ia pun telah melakukan perbincangan dengan Sesmen serta Diputi mengenai detail apa saja yang harus dibenahi untuk menjalankan program kepada para atlet.

"Untuk detailnya nanti kami akan duduk bareng dulu dengan sesmen dan deputi," terangnya.

Peraih medali emas Piala Thomas di Kuala Lumpur 2000 akan membuktikan dirinya layak berada di Wamenpora RI dengan bekerja sama dengan menteri lainnya.

BACA JUGA:Kemenpora Gelontorkan Dana Rp 290 Miliar untuk Peparnas 2024

BACA JUGA:Kemenpora Akan Audit Terkait Dugaan Penyelewengan Dana PON XXI Aceh-Sumut 2024

"Ini tantangan buat saya. Yang pasti saya pernah merasakan sebagai atlet sehingga setidaknya saya harus tahu dan membuktikan kalau saya tidak hanya juara di lapangan bulu tangkis saja," ungkap dia.

Prestasi terbaik Indonesia dalam sejarah Olimpiade adalah dua medali emas dalam dua kesempatan berbeda, masing-masing di Barcelona 1992 dan Paris 2024.

Saat mengirim 29 atlet dari 12 cabang olahraga ke Paris, Indonesia sebenarnya menargetkan bisa mendapat lebih dari dua emas. Namun, target itu akhirnya tidak terpenuhi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait