KPU Tunjuk 5 Panelis untuk Debat Perdana Pilwalkot Tangerang 2024

KPU Tunjuk 5 Panelis untuk Debat Perdana Pilwalkot Tangerang 2024

Koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kota Tangerang, Yudhistira Prasastra-Disway.id/Candra Pratama-

TANGERANG, DISWAY.ID -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang menunjuk 5 panelis dalam ajang debat pertama Pemilihan Wali Kota Tangerang 2024.

Koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kota Tangerang, Yudhistira Prasastra mengatakan, kelima panelis itu berasal dari akademisi hingga kalangan ulama.

BACA JUGA:KPU Ungkap Tema Jelang Debat Pilwalkot Tangerang 2024

BACA JUGA:Bawaslu Bojonegoro Ingatkan KPU Bojonegoro Ikuti Aturan Debat dari PKPU 1363

"Panelisnya ada lima. Yang pertama ada dari kalangan akademisi, itu dari UNIS, kemudian dari UNJ, dari STISNU, dan dari UYI. Satu lagi itu kalangan ulama," ujarnya kepada awak media Selasa, 22 Oktober 2024.

Yudhis menjelaskan, dalam debat tersebut nantinya terbagi menjadi 5 segmen. Dari pemaparan visi-misi setiap paslon, hingga tanya jawab antar paslon.

"Segmen pertama adalah pemaparan visi-misi. Segmen kedua adalah pertanyaan dari panelis yang dijawab oleh seluruh calon," tuturnya.

Kemudian segmen ketiga, lanjut Yudhis, ialah pertanyaan acak. Jadi, panelis membuat beberapa pertanyaan, kemudian diambil di fishball.

BACA JUGA:Bawaslu Bojonegoro Ingatkan KPU Bojonegoro Ikuti Aturan Debat dari PKPU 1363

BACA JUGA:KPU Kota Depok Serahkan Alat Peraga Kampanye Pilkada 2024 ke Peserta

"Lalu segmen keempat saling melempar pertanyaan antar calon, dan yang terakhir itu penutup," imbuhnya.

Tak berhenti di situ, Yudhistira juga mengungkapkan tema untuk debat Pilwalkot Tangerang 2024. Setidaknya ada 5 tema.

"Temanya adalah, yang pertama adalah kesejahteraan, kemudian yang kedua pelayanan, yang ketiga soal keterkaitan program Kota Tangerang dengan pemerintah pusat," imbuhnya.

Yudhistira menambahkan, debat kedua rencananya akan dilaksanakan pada 14 November 2024. Namun, pihaknnya belum menentukan waktu dan tempatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait