KAI Daop 1 Jakarta Peringati Hari Sumpah Pemuda di Stasiun Gambir, Tumbuhkan Semangat Nasionalisme

KAI Daop 1 Jakarta Peringati Hari Sumpah Pemuda di Stasiun Gambir, Tumbuhkan Semangat Nasionalisme

KAI Daop 1 Jakarta mengadakan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 96, dengan menggelar upacara di di Halaman Parkir Utara Stasiun Gambir, Jakarta pada hari ini, Senin 28 Oktober 2024-dok.DAOP 1-

JAKARTA, DISWAY.ID -- KAI Daop 1 Jakarta mengadakan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 96, dengan menggelar upacara di di Halaman Parkir Utara Stasiun Gambir, Jakarta pada hari ini, Senin 28 Oktober 2024.

Kegiatan ini dilakukan untuk mengenang perjuangan pemuda dalam mempertahankan kesatuan bangsa Indonesia, dan menekankan semangat nasionalis di antara jajaran KAI Daop 1 Jakarta.

Manager Humas KAI Daop 1 Jakarta Ixfan Hendriwintoko menjelaskan kegiatan upacara berlangsung dengan lancar dan tertib. 

BACA JUGA:Imbas Guyonan Janda Kaya Agar Nikahi Pria Muda Pengangguran, GP Ansor Bakal Laporkan Suswono!

BACA JUGA:Pesan Teguh Setyabudi ke Para Cagub: Hindari Politik Uang dan Kampanye Hitam

Acara ini dilakukan dengan Pengibaran Bendera Merah Putih, Pembacaan UUD 1945, Pembacaan Keputusan Kongres Pemuda Indonesia 1928 dan diakhiri dengan doa bersama.

"Upacara ini diadakan untuk menghargai jasa pahlawan penggagas Sumpah Pemuda, selain juga mengingatkan kembali tentang 

pemahaman sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia, khususnya Sumpah Pemuda yang menjadi tonggak bersejarah dalam perjalanan menuju kemerdekaan Indonesia," ujar Ixfan.

Dia juga mengatakan KAI Daop 1 Jakarta mengadakan upacara Sumpah Pemuda untuk menghargai para pejuang, juga sebagai refleksi atas ide visioner pemuda tempo dulu yang menginspirasi para karyawan agar terus dapat memberikan pelayanan terbaik untuk bangsa dan negara lewat ranah transportasi perkeretaapian.

BACA JUGA:Jangan Coba-coba, Bawaslu Kota Bekasi Akan Tindak Tegas Politik Uang di Pilkada 2024

BACA JUGA:Debat Cawakot Kota Bekasi Akan Digelar 2 kali, Live di TV Nasional

"Hari Sumpah Pemuda adalah momentum bagi kita semua untuk terus berjuang dan berkarya, karena dengan semangat pemuda, tidak ada yang tidak mungkin kita capai bersama," sambung Ixfan.

Menurut Ixfan, upacara Hari Sumpah Pemuda KAI Daop 1 Jakarta hari ini semakin memperlihatkan keseriusan dan bentuk dukungan perusahaan dalam memperingati hari bersejarah bagi bangsa Indonesia. 

KAI Daop 1 Jakarta semoga dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan turut berkontribusi dalam membangun Indonesia yang lebih bermartabat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait