Sambut Harbolnas 2024, Ipsos Ungkap Riset Kepuasan Konsumen Belanja Online di Tiap E-Commerce

Sambut Harbolnas 2024, Ipsos Ungkap Riset Kepuasan Konsumen Belanja Online di Tiap E-Commerce

Menjelang Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 12-12-2024, Ipsos mengungkap hasil riset para pemain e-commerce di Indonesia seperti Tokopedia, Shopee, Lazada dan TikTok Shop.--IPSOS

BACA JUGA:Dijamin Hemat! Simak 9 Tips Agar Tidak Boros Belanja Online

● Platform e-commerce yang menyediakan ragam toko resmi

Masyarakat akan semakin puas ketika belanja melalui e-commerce yang memiliki kelengkapan produk dan kategori yang mampu menjawab berbagai kebutuhan yang diinginkan.

Dalam indikator ini, Shopee juga paling unggul dengan persentase sebesar 68% dalam menyediakan toko resmi yang beragam, dibandingkan pesaingnya yaitu Tokopedia (15%), Lazada (9%), dan TikTok Shop (7%).

“Terlihat bahwa para pemain e-commerce bersaing melalui teknologi dan inovasi program untuk menarik hati masyarakat. Namun, yang akan dicari oleh masyarakat hanya yang bisa menciptakan perasaan puas pada pengalaman berbelanja online. Kepuasaan melalui berbagai aspek penting yang mampu dipenuhi oleh Shopee, membuat Shopee unggul sebagai pilihan utama konsumen Indonesia untuk menciptakan pengalaman belanja online yang holistik dan terpercaya. Strategi ekosistem yang dihadirkan Shopee untuk memuaskan masyarakat menunjukkan kesiapan mereka dalam menghadapi volume tinggi selama periode festival belanja di akhir tahun ini," ujar Andi Sukma, Executive Director Ipsos Indonesia.

Meningkatnya minat belanja online membuka peluang besar bagi platform e-commerce untuk terus berkembang dalam meningkatkan kepuasan konsumen.

E-commerce juga dinilai masih menjadi tempat berinvestasi yang tepat bagi Penjual untuk memperluas pasarnya dan terus bertumbuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait

Close Ads