75 Petugas Damkar Tangerang Dapat Pelatihan Investigasi Kejadian Pasca Kebakaran

75 Petugas Damkar Tangerang Dapat Pelatihan Investigasi Kejadian Pasca Kebakaran

Pelatihan investigasi kejadian kebakaran.-ist-

TANGERANG, DISWAY.ID-- Sebanyak 75 petugas pemadam kebakaran (Damkar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tangerang mengikuti kegiatan Desimimasi Investigasi Kejadian Kebakaran.

Pelatihan dilaksanakan di Hotel Lemo, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Selasa (22/3/2022).

Kegiatan tersebut diperuntukkan dalam meningkatkan kapasitas aparatur Damkar agar memiliki kinerja yang cakap, mampu dan mahir.

Di mana tugasnya untuk bekerja sesuai tugas pokok dan fungsinya sesuai Perbup Tangerang nomor 114 tahun 2016 tentang Kedudukan organisasi BPBD Kabupaten Tangerang.

"Desimimasi Investigasi Kejadian Kebakaran untuk memberikan bekal pengetahuan kepada petugas pemadam kebakaran dalam melaksanakan investigasi pasca kejadian kebakaran," ujar Kepala Badan Penanggulan Bencana Daerah Kabupaten Tangerang, Bambang Saptho Nurtjahja.

BACA JUGA:Harga Minyak Goreng Naik, Pungutan Ekspor Produk CPO Dinaikkan

Ia berharap agar peserta yang berasal dari pasukan Damkar Kabupaten Tangerang ini bersungguh-sungguh mengikuti pelatihan investigasi kebakaran sebagai bekal investigasi pasca kebakaran.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Abdul Munir menambahkan, jumlah peserta yang mengikuti Diklat ini ada 75 orang.

Mereka berasal dari pasukan Damkar 12 pos BPBD Kabupaten Tangerang.

Tujuan dari kegiatan Desimimasi Kejadian Kebakaran ini yaitu pertama, membuka wawasan dan pengetahuan terkait investigasi kejadian kebakaran bagi petugas pemadam kebakaran BPBD Kabupaten Tangerang.

Kedua, meningkatkan kapasitas petugas pemadam kebakaran agar dalam pelaksanaan tugasnya secara tepat guna, tepat sasaran dan tepat tindakan.

Ketiga, terpenuhinya pelayanan publik di bidang penanganan kebakaran.

Narasumber kegiatan didatangkan dari Laboratorium Damkar DKI Jakarta dan unit identifikasi
Polres Kota Tangerang.

Toni, peserta asal Danpos BSD BPBD Kabupaten Tangerang mengaku kegiatan Desimimasi Kejadian Kebakaran sangat bagus untuk menambah wawasan, terutama pasca kebakaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: