Segini Perbedaan Tarif Zendo dengan Gojek dan Grab, Pesan Layanan Pakai WhatsApp
Perbedaan Tarif Zendo dengan Apilkasi Ojol Gojek dan Grab.--Instagram @zendo_id
JAKARTA, DISWAY.ID -- Belakangan ini aplikasi ojek onlie (ojol) Zendo menjadi sorotan usai dinilai akan menjadi pesaing Gojek dan Grab.
Zendo sendiri merupakan aplikasi layanan on-demand service atau berbasis permintaan, sehingga segala kebutuhan masyarakat dimana saja dan kapan saja dapat dipenuhi.
Meski baru ramai terdengar, ternyata Zendo sudah ada sejak tahun 2015 yang dikelola oleh Serikat Usaha Muhammadiyah atau SUMU.
BACA JUGA:Mengenal Zendo, Ojol Milik Muhammadiyah Siap Saingi Gojek dan Grab
BACA JUGA:Peraturan Zendo Pesaing Gojek-Grab Dituding Memberatkan Driver, Ini Penjelasannya!
Serupa dengan aplikasi ojol yang marak di Indonesia, Zendo menawarkan berbagai layanan mulai dari ojek online, pesan antar makanan, pengiriman, hingga layanan kebersihan dan perbaikan rumah.
Namun uniknya, Zendo menggunakan cara pesan yang berbeda dengan Gojek dan Grab.
Gojek dan Grab meggunakan aplikasi khusus yang dirancang untuk pengguna, sedangkan Zendo hanya mengandalkan aplikasi WhatsApp.
Zendo menggunakan WhatsApp untuk memesan layananan, masyarakat akan diarahkan untuk menghubungi kontak WhatsApp yang berbeda-beda sesuai lokasi penjemputan.
Setelah itu, mereka diminta mengirim pesan alamat penjemputan dan tujuan, lalu tarif akan diberikan sesuai dengan jarak.
BACA JUGA:Profil Lutfy Azizah Pendiri Zendo, dari Guru Honorer hingga Jadi CEO
Perbedaan Tarif Zendo dengan Apilkasi Ojol Gojek dan Grab
Zendo
Zendo merupakan aplikasi ojol yang dipesan dengan cara menghubungi akun WhatsApp, lalu tarifnya disesuaikan dengan jarak penjemputan dan tujuan.
Sebagai contoh, dituliskan jarak 0-3 km seharga Rp10.000, 3,1 km Rp12.000, 4,1-5 km Rp15.000.
Sedangkan untuk jarak lebih dari 7 km maka penumpang akan dikenakan tarif yang dikalikan Rp2.500.
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Temukan Berita Terkini kami di WhatsApp Channel
Sumber: