KAI Selamatkan 957 Barang Tertinggal Total Senilai Rp1,1 Miliar Sepanjang Januari 2025

KAI Selamatkan 957 Barang Tertinggal Total Senilai Rp1,1 Miliar Sepanjang Januari 2025

KAI Selamatkan 957 Barang Tertinggal Total Senilai Rp1,1 Miliar Sepanjang Januari 2025-KAI-

JAKARTA, DISWAY.ID--  Sepanjang Januari 2025, KAI berhasil mengamankan sebanyak 957 barang yang tertinggal di kereta api maupun stasiun dengan total nilai mencapai Rp1.190.105.499.

Vice President of Public Relations KAI, Anne Purba, menyampaikan bahwa barang-barang yang berhasil diamankan meliputi berbagai jenis, mulai dari makanan dan minuman, tumbler, charger, jam tangan, hingga barang berharga seperti gadget, perhiasan, dokumen penting, dan uang tunai.

BACA JUGA:Jumlah Penumpang KAI Group Naik 6,59 Persen pada Januari 2025, Tembus 39,08 Juta Orang

BACA JUGA:KAI Daop 1 Jakarta Apresiasi Peran Pers di Hari Pers Nasional 2025

“Dari total barang yang ditemukan, 371 di antaranya merupakan barang berharga. Sebagian besar telah berhasil dikembalikan kepada pemiliknya, sementara beberapa barang lainnya masih disimpan oleh KAI karena belum diambil,” ujar Anne, Minggu.

Sebagai bagian dari peningkatan layanan kepada pelanggan, KAI menyediakan layanan Lost and Found untuk memudahkan pelanggan dalam melaporkan barang yang tertinggal. 

“Kami memastikan bahwa setiap barang yang tertinggal di area stasiun maupun di dalam kereta api dapat diamankan dan dikembalikan kepada pemiliknya tanpa dipungut biaya,” jelas Anne.

Dengan sistem yang terorganisir dan responsif, layanan Lost and Found bertujuan memberikan pengalaman perjalanan yang lebih aman dan nyaman bagi seluruh pengguna jasa kereta api. 

BACA JUGA:KAI Kembali Tutup Perlintasan Sebidang, Masyarakat Diminta Tidak Ngeyel Buka Lagi

BACA JUGA:KAI Daop 1 Jakarta Buka Pemesanan Tiket Angkutan Lebaran 2025: Segera Pesan!

Namun, KAI tetap mengimbau pelanggan untuk selalu menjaga barang bawaan mereka saat berada di stasiun maupun di dalam perjalanan.

“Kami berupaya memberikan pelayanan terbaik, namun tanggung jawab utama terhadap barang pribadi tetap berada pada pelanggan itu sendiri,” tambah Anne.

Komitmen ini sejalan dengan misi KAI dalam mewujudkan Asta Cita, khususnya dalam menyediakan layanan transportasi yang aman, nyaman, dan berkelanjutan. 

Dengan kehadiran layanan Lost and Found, KAI berharap dapat meningkatkan rasa aman dan kepercayaan pelanggan dalam menggunakan transportasi kereta api.

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Temukan Berita Terkini kami di WhatsApp Channel

Sumber:

Berita Terkait

Close Ads