Begini Cara Sanggah Hasil Seleksi Administrasi PPPK 2024 Tahap 2, Peluang untuk Peserta Tidak Lolos!

Cara Sanggah Hasil Seleksi Administrasi PPPK 2024 Tahap 2--Istimewa
JAKARTA, DISWAY.ID - Simak cara sanggah hasil seleksi administrasi PPPK 2024 Tahap 2 bagi peserta yang tidak lolos.
Seperti yang diketahui, hasil seleksi administrasi PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2024 Tahap 2 telah diumumkan pada 18 Februari 2025.
Masa sanggah sendiri merupakan waktu yang diberikan untuk pelamar agar bisa menyampaikan keberatan apabila merasa ada kesalahan saat verifikasi administrasi oleh instansi terkait.
BACA JUGA:Link Unduh PDF Hasil Seleksi Administrasi PPPK 2024 Tahap 2, Ada Namamu?
Akan tetapi, penting untuk diingat jika sanggahan ini tak akan mengubah hasil verifikasi jika kesalahan berasal dari pihak pelamar sendiri ketika melakukan pendaftaran.
Namun, apabila pelamar PPPK 2024 merasa jika kesalahan administrasi ini bukan disebabkan diri sendiri, maka mereka bisa lakukan sanggahan.
Dalam melakukan sanggahan ini, alasan yang diajukan pun harus disesuaikan dengan dokumen yang sudah diunggah sebelumnya, tidak dibuat-buat dan realistis.
Sebab, jika kesalahan berasal dari pelamar, maka ajuan sanggah mereka tak akan mengubah hasil verifikasi yang sudah ditetapkan.
Pelamar yang berhak untuk mengajukan sanggahan ini adalah mereka yang menerima pemberitahuan keterangan seperti "Mohon Maaf Anda tidak lolos tahap administrasi karena belum memenuhi persyaratan administrasi instansi yang dilamar".
BACA JUGA:Isi Aturan Kepmenpan-RB No 16 Tahun 2025, Ada 7 Jabatan untuk PPPK Paruh Waktu
Di halaman resume pendaftaran dalam portal SSCASN BKN, alasan ketidaklulusan ini akan dicantumkan, termasuk juga dokumen yang memang dianggap "tidak memenuhi syarat (TMS)."
Cara Sanggah Hasil Seleksi Administrasi PPPK 2024 Tahap 2
- Bukalah akses situs SSCASN di https://SSCASN.BKN.go.id/
- Kemudian, login ke akun SSCASN menggunakan NIK dan kata sandi
- Cek hasil pengumuman pada bagian "Resume Pendaftaran"
- Klik tombol "Ajukan Sanggah" di bawah informasi hasil seleksi
BACA JUGA:Pendaftaran PPPK Tahap 2 Diperpanjang Hingga 15 Januari 2025 Termasuk Lulusan PPG Formasi Guru
- Isi alasan sanggah sesuai syarat yang berlaku. Centang kotak persetujuan, lalu klik "Akhiri Proses Sanggah"
- Setelah proses pengisian sanggah selesai, akan muncul peringatan yang menanyakan apakah pelamar yakin untuk mengakhiri proses sanggah tersebut.
- Jika sudah yakin, klik "Iya", dan notifikasi "Pengajuan Sanggah Berhasil" akan ditampilkan.
- Kirim sanggahan tersebut sebelum batas waktu berakhir pada tanggal 21 Februari 2025.
- Setelah itu, pelamar yang dapat melakukan refresh dihalaman resume, dan sistem akan menunjukkan bahwa sanggahan telah diajukan.
- Selanjutnya pelamar tinggal menunggu hasil dan jawaban dari instansi terkait.
BACA JUGA:Cara Mengisi DRH PPPK BNN 2024 Tahap 1, Lengkap Daftar Dokumen yang Wajib Diunggah!
Kapan Pengajuan Sanggahan PPPK Tahap 2 Diumumkan?
Sementara itu, untuk hasil dari pengajuan sanggah ini akan diumumkan sekitar tanggal 20-27 Februari 2025.
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Temukan Berita Terkini kami di WhatsApp Channel
Sumber: