Xforce HEV Meluncur di Bangkok, Usung Teknologi Pengembangan dari PHEV

Seiring dengan terus meningkatkan pasar kendaraan listrik, Mitsubishi Motors luncurkan Xforce HEV di Bangkok pada Kamis 20 Maret lalu.-dok disway-
Efisiensi bahan bakar yang tinggi dan penggerak motor yang bertenaga dan menggembirakan dicapai dengan membuat sistem secara otomatis beralih ke mode berkendara yang optimal sesuai dengan kondisi berkendara dan baterai penggerak yang tersisa.
BACA JUGA:Ekonomi Tidak Pasti, Investor Ramai-Ramai Beralih ke Investasi Emas
BACA JUGA:Update Korupsi Proyek PDNS Rp958 M Era Budi Arie, Komdigi Siap Bantu Kejaksaan
Saat dinyalakan dan dikendarai pada kecepatan rendah, kendaraan ditenagai oleh motor yang menggunakan listrik dari baterai penggerak saja untuk pengendaraan EV.
Sistem beralih ke pengendaraan hibrida saat berkendara menanjak atau berakselerasi untuk berjalan menggunakan motor dengan listrik yang dihasilkan oleh mesin serta daya dari baterai penggerak.
Penggerak hibrida juga aktif saat berkendara pada kecepatan tinggi untuk menjalankan kendaraan menggunakan mesin dengan bantuan motor.
Fungsi pemutus motor yang baru ditambahkan memutus sambungan antara motor dan poros penggerak saat berkendara pada kecepatan tinggi dengan sedikit pengoperasian akselerator.
BACA JUGA:Sembuh dari Penyakit Liver, Hotman Paris Diingatkan Dokter Kurangi Aktivitas
BACA JUGA:Jetour Dashing dan X70 Plus Turun Harga Jelang Lebaran 2025 Seiring Diperkenalkannya Jetour X50e EV
Hal ini mengurangi hambatan penggerak dan meningkatkan penghematan bahan bakar.
Selama deselerasi, energi kinetik dipulihkan dari pengereman regeneratif dan diubah menjadi daya listrik yang disimpan dalam baterai penggerak.
Sistem HEV inilah yang memungkinkan untuk menghadirkan pengendaraan EV yang senyap dan bersih serta kemampuan untuk menikmati perjalanan jauh tanpa khawatir kehabisan baterai.
Model Xforce HEV dilengkapi motor berdaya tinggi dan baterai penggerak berperforma tinggi yang dirancang khusus untuk model HEV.
Mesin ini berbasis pada mesin DOHC 16-katup MIVEC4 1,6 liter yang pertama kali digunakan dalam model Xpander HEV, dan menghasilkan efisiensi termal terbaik di kelasnya serta peningkatan output.
BACA JUGA:Proses Seleksi Masuk Sekolah Rakyat Dimulai 1 April, Ada Psikotes hingga Kesehatan
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Temukan Berita Terkini kami di WhatsApp Channel
Sumber: