Jelang Idul Fitri, Pedagang Mulai Stok Minuman Ringan

Jelang Idul Fitri, Pedagang Mulai Stok Minuman Ringan

Jelang idul Fitri sejumlah pedagang mulai stok minuman, foto: edy handoko sumeks.co--

PALEMBANG, DISWAY.ID-Sepekan jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, pedagang minuman ringan kaleng di PALEMBANG mulai menyetok barang.

Mereka mulai membeli dan menyimpan barang sampai 5.000 dus untuk persiapan sampai dengan H-1 Lebaran.

Terpantau di beberapa toko grosir dan toko manisan Jalan Mayor Salim Batubara, Sekip Jaya, Kecamatan Kemuning Palembang, sudah tampak banyak kalangan instansi ataupun perorangan yang memesan minuman kaleng berbagi jenis merek.

"Dari 14 hari sebelum Lebaran kita sudah stok banyak minuman,” kata Ahiong, salah satu pedagang toko manisan di Sekip Pangkal, Senin 25 April 2022.

BACA JUGA:Bisnis Minyak Goreng Murah Rp 400 Juta Tak Ada Kabar, Ibu-ibu di Palembang Lapor Polisi

Dikatakannya, saat ini tokonyo baru menyetok minuman kurang lebih 2.500 dus. Sampai dengan H-1, total keseluruhan bisa mencapai 5.000 dus minuman kaleng dan botol. 

Berbagai jenis merk minuman kaleng dan botol yang disiapkan. Mulai dari sarang burung walet, Fanta, Sprite, Fruitty, Teh Botol Sosro, cincau hitam, dan masih banyak minuman lainnya.

“Ini yang kita stok baru separuhnya sesuai dengan pesanan,” bebernya.

BACA JUGA:Tradisi Buka Puasa Bersama di Masjid Palembang dengan Sajian Menu Khas, Bubur Suro

Biasanya, kata Ahiong, banyak instansi atau perkantoran yang memesan dari jauh-jauh hari untuk keperluan THR lebaran kepada para pegawainya. 

Untuk pengambilannya nanti, pihak toko akan memberikan kupon kepada instansi tersebut untuk dibagikan kepada semua pegawai masing-masing. 

Barulah nanti pegawai dari instansi atau perkantoran menukarkan kembali kupon tersebut untuk mengambil minuman sesuai dengan apa yang telah dipesan sebelumnya.

“Masing-masing kupon itu berlaku untuk satu dus minuman” terangnya.

Lanjutnya, tak hanya untuk instansi ataupun perkantoran saja. Namun pihaknya juga melayani masyarakat umum jika ada yang ingin memesan minuman. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sumeks.co