UMKM Komunitas Meriahkan Expo Goes To Campus di STIE Ganesha Ciputat

UMKM Komunitas Meriahkan Expo Goes To Campus di STIE Ganesha Ciputat

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Warman Syanudin Hadiri Expo Goes To Kampus yang di gelar oleh STIE Ganesha, di jalan Legoso Pondok Cabe Ciputat Timur, Selasa (22/03/2022)-ist-

TANGERANG, DISWAY.ID-- Sejumlah Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dari komunitas-komunitas di Tangerang Selatan mengikuti Expo Goes To Kampus.

Even tersebut digelar oleh STIE Ganesha, di jalan Legoso Pondok Cabe, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan, Selasa-Rabu (22-23/3/2022).

Ketua Perhimpunan Para Pelaku Usaha Mikro Tangsel yaitu Komunitas PPMT Nurlaila mengungkapkan, even di kampus tersebut melibatkan para pelaku UMKM dari lingkungan sekitar dan UMKM dari kampus tersebut.

"Acara lomba di kampus Ganesha diramaikam dengan UMKM Tangsel, yang terdiri dari Komunitas PPMT yaitu Perhimpunan Para Pelaku Usaha Mikro Tangsel, Komunitas UJTS dan Kominitas UMKM dari Ganesha itu sendiri. Alhamdulillah hari ini sudah ada 10 UMKM mewakili dari setiap Komunitas," ucapnya.

Dia berharap agar kampus-kampus di Tangsel untuk bisa terus berkolaborasi dengan para pelaku UMKM dalam branding produk dan sebagai peningkatan penghasilan para pelaku UMKM.

"Kedepannya saya berharap agar kampus kampus bisa terus bekerja sama dengan UMKM Tangsel, guna memberikan kesempatan untuk menbranding produk produknya dan jadi salah satu lahan mata pencarian UMKM disaat pandemi seperti ini dan ini untuk pertama kalinya Ganesha mengadakan acara yang berkerja sama dengan pelaku UMKM berkolaborasi dengan acara yang kampus Ganesha adakan, Target kita ada SMP dan SMA se Tangsel yang akan hadir pada acara lomba hari ini," jelasnya.

BACA JUGA:Kedelai Mahal dan Sulit Didapat, DPR Ungkapkan Penyebabnya

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Warman Syanudin hadiri even ini, Selasa 22/03/2022.

Warman menilai even tersebut sangat positif bagi para peserta lomba yang pesertanya terdiri dari mahasiswa dan siswa-siswi SLTA se-Tangsel.

"Acara ini sangat bagus apalagi di Era saat ini yang terus menuju kepada intens teknologi yang memudahkan kita untuk belajar, dalam pengembangan wirausaha di kota tangsel bagaimana wirausaha dari mahasiswa untuk menjadi wirausaha unggulan," ungkapmya.

Warman berharap kegiatan yang diadakan di Expo Goes To Campus dapat mengembangkan wirausaha para mahasiswa dalam peningkatan perekonomian.

"Dikampus ini banyak mahasiswanya dan terus dikembangkan melalui sistem perekonomian dan ekstrakulikuler yang kegitannya mengenbangkan mahasiwanya ke peningkatan ekonomi. Mahasiswa kedepannya sudah memciptakan pekerjaan pekerjaan baru dan salah satu kegiatan lomba ini juga untuk memajukan wirausaha para siswa," paparnya.

Lanjut Warman Dinkop UMKM Tangsel akan terus berkoloborasi dengan kampus kampus dalam kegiatan yang lebih memajukan wirausaha dan perkoprasian di lingkungan kampus.

"Kami dari Dinkop Tangsel juga berharap akan terus dapat berkolaborasi dengan kampus kampus, dan harus bisa terus bersinerji dan sejalan dengan apa yang  dikembangkan oleh kampus kampus, bagaimana bisa menciptakan agar anggotanya dapat juga berwirausaha. Koperasi koprasi ini harus kita wujudkan dan terus  kembangkan, Kedepan kita ciptakan koperasi mahasiswa lebih berkembang lagi. Koperasi ini harus bisa mensejahterakan anggotanya apalagi lingkungannya," katanya.

Sumber: