bannerdiswayaward

Daya Beli Lemah, Ini Strategi Bisnis F&B Hadapi Fenomena Rombongan Rojali dan Rohana dengan Terserah itu Raa Cha

Daya Beli Lemah, Ini Strategi Bisnis F&B Hadapi Fenomena Rombongan Rojali dan Rohana dengan Terserah itu Raa Cha

PT Champ Resto Indonesia Tbk (CRI Group), melalui unit bisnisnya Raa Cha Suki & BBQ, meluncurkan kampanye terbaru bertajuk “Terserah itu Raa Cha” sebagai jawaban atas dinamika ini.--Istimewa

JAKARTA, DISWAY.ID – Di tengah perekonomian yang tak menentu, pelaku bisnis food & beverage (F&B) terus mencari cara mempertahankan traffic pengunjung dan daya beli konsumen.

Fenomena “rombongan Rohana dan Rojali” yang sering datang ke mal hanya untuk bertanya-tanya tanpa membeli membuat banyak restoran memutar otak agar tetap relevan.

PT Champ Resto Indonesia Tbk (CRI Group), melalui unit bisnisnya Raa Cha Suki & BBQ, meluncurkan kampanye terbaru bertajuk “Terserah itu Raa Cha” sebagai jawaban atas dinamika ini.

Kampanye ini lahir dari kebiasaan sehari-hari ketika seseorang ditanya “Mau makan di mana?” dan jawabannya hanya “terserah”.

“Kami mengubah kata ‘terserah’ menjadi pilihan yang pasti. ‘Terserah itu Raa Cha’ bukan sekadar tagline, melainkan langkah strategis memperkuat kedekatan emosional brand dengan konsumen,” ujar Hade Mboi, Direktur CRI Group.

BACA JUGA:Pengusaha Ritel di Mal Keluhkan Fenomena Rojali dan Rohana, Apa Sebabnya?

Konsep Fleksibel untuk Konsumen yang Bingung Memilih

Sejak 2006, Raa Cha Suki & BBQ dikenal dengan konsep suki dan barbeque halal bergaya Thailand yang memberi kebebasan pelanggan meracik menu sendiri—dari sayuran segar, aneka suki, daging premium, pilihan kuah dan saus khas, hingga minuman favorit seperti Thai Tea.

Model ini terbukti menarik segmen keluarga, anak muda, dan rombongan yang sering kebingungan menentukan pilihan.

“Kami ingin setiap orang, termasuk yang sering menjawab ‘terserah’, tetap merasa puas saat makan di sini. Mau makan apa, seberapa banyak, dan bagaimana menikmatinya, semuanya terserah. Karena Terserah itu Raa Cha,” tambah Hade.

BACA JUGA:Dorong Daya Beli Masyarakat, BRI Berhasil Salurkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) Senilai Rp1,72 Triliun ke 2,8 Juta Pekerja

Kampanye ini menjadi bagian dari strategi CRI Group mempertahankan traffic pengunjung restoran.

Di tengah kondisi ekonomi yang penuh tantangan, brand F&B perlu menciptakan alasan kuat bagi konsumen untuk tetap datang dan membeli.

‘Terserah itu Raa Cha’ menjadi trigger untuk menarik kelompok yang biasanya hanya melihat-lihat menjadi pelanggan aktif,” ungkap Hade.

Untuk memperkuat kampanye ini, Raa Cha Suki & BBQ menggelar event “Hari Terserah”, mengundang influencer foodies, keluarga, dan pasangan.

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Temukan Berita Terkini kami di WhatsApp Channel

Sumber:

Berita Terkait

Close Ads