Antisipasi Penumpang Menumpuk di Stasiun Pasar Senen, Menhub Berikan Solusi Ini untuk Pemudik

Antisipasi Penumpang Menumpuk di Stasiun Pasar Senen, Menhub Berikan Solusi Ini untuk Pemudik

PT KAI Daop 8 menyiapkan 463 kereta dan 63 lokomotif untuk angkutan Lebaran 2022. Selain itu dikerahkan 402 personil keamanan dari Polsuskan, Polri, Tni dan Dinas Perhubungan . Mereka akan berjaga di titik_titik rawan yang telah dipetakan oleh manajemen -Boy Slamet-

JAKARTA, DISWAY.ID - Para Pemudik saat ini sudah mulai memadati Stasiun Senen untuk melakukan perjalanan mudik Lebaran 2022.

Namun kabarnya para penumpang kini mulai menumpuk. Antipasti penumpukan yang semakin parah Menteri Perhubungan Budi Karya lantas berikan solusi kepada pemudik.

Didampingi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen Untung Budiharto, Menhub langsung meninjau Stasiun Pasar Senen.

BACA JUGA:Geger! Pria Rekam Penampakan Diduga Jin, Videonya Viral di Instagram

Menyikapi penumpukan penumpang, Budi mengunggkapkan penyebabnya. Menurutnya ini karena penumpang dengan jadwal pemberangkatan malam datang lebih awal.

"Ini stasiun penuh karena penumpang yang berangkat malam sudah datang sejak pagi," ujar Budi, dikutip dari PMJ NEWS, 27 April 2022.

Maka dari itu, ia mengimbau kepada seluruh penumpang khususnya di Stasiun Pasar Senen agar datang sesuai dengan jadwal pemberangkatan yang tertera di tiket perjalanan. Sehingga tidak menimbulkan kepadatan yang berpotensi pada penularan virus Covid-19.

BACA JUGA:Bikin Ngeri, Pedagang Asongan di Pinggir Jalan Tol Jakarta-Merak Ditertibkan Polisi

"Maka masyarakat yang menjadi pengguna kereta api untuk perjalanan mudik, lakukanlah perjalanan itu sesuai dengan waktunya agar tidak ramai," jelasnya.

Lebih lanjut, Budi kemudian mengungkapkan terima kasih kepada PT KAI yang telah menjalankan proses pemberangkatan mudik Lebaran dengan baik, menggunakan ticketing online.

Di sisi lain,  PT Kereta Api Indonesia (Persero) kembali menambah perjalanan kereta api untuk angkutan mudik lebaran.

BACA JUGA:Gunung Anak Krakatau Alami Erupsi, Amankah Penerbangan saat Mudik Lebaran 2022?

VP Public Relation KAI Joni Martinus mengatakan, penambahan ini disediakan untuk masyarakat yang belum mendapatkan tiket mudik atau balik pada Idulfitri ini.

"Penambahan perjalanan kereta api kami sediakan untuk masyarakat yang belum mendapatkan tiket mudik atau balik di rute-rute favorit pada masa angkutan lebaran tahun ini," kata Joni, Kamis 21 April 2022. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: