Sumbang Dana, Ratusan Santri Kumpul, Dorong Kandidat Ini 'Napres' 2024

Sumbang Dana, Ratusan Santri Kumpul, Dorong Kandidat Ini 'Napres' 2024

Ilustrasi: Pemilu dan Pilpres 2024-KPU -

NTT, DISWAY.ID--Ratusan santri dan alumni di Nusa Tenggara Timur mendeklarasikan mendukung Ganjar Pranowo maju sebagai calon presiden dalam Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

Koordinator wilayah (Korwil) Santri Dukung Ganjar NTT Kifli Naesaku kepada wartawan di Kupang mengatakan deklarasi itu dilakukan sebagai langkah awal bagi santri dan alumni di NTT untuk mendukung gubernur Jawa Tengah itu menjadi Calon Presiden 2024.

Selain itu, Kilfi mengatakan alasan santri dan alumni NTT mendukung Ganjar Pranowo karena mereka menginginkan sosok yang bisa membawa perubahan kepada Indonesia untuk lebih maju dan lebih baik. 

BACA JUGA:Pemilu 2024 Kotak Suara dari Kardus, DPR: Kalau Mau Hemat yang Dulu Bisa Dipakai

Disamping itu juga sosok yang mampu merakyat dan diyakni bebas dari korupsi. "Ini adalah langkah awal kami," katanya tegas di Pondok Pesantren Daru Aulya, Kupang.

"Ini semua semata-mata ingin Indonesia kedepannya lebih baik, untuk itu kami melihat sosok yang bisa membawa perubahan yang lebih baik untuk Indonesia dan sosok yang merakyat serta bebas dari korupsi," ujarnya Rabu, 23 Maret 2022.

Selain dalam kesempatan tersebut mendeklarasikan Ganjar Pranowo, pihaknya juga memberikan sumbangan berupa dana dan bahan material bangunan untuk pembangunan pesantren membantu pembangunan pesantren Darul Aulya yang baru berjalan enam bulan.

BACA JUGA:Dear Parpol! Buruan Siapkan Berkas, Pengurus dan Kantor di Daerah, Verifikasi Pemilu 2024 Mulai Jalan

"Sumbangan ini kami berikan untuk membantu pembangunan pesantren. Kami berinisiatif, mungkin dengan pemberian sedikit dari kami akan membantu mereka dalam pembangunan pesantren ini," kata Kifli.

Kepala pondok pesantren Darul Aulya Kota Kupang Dahrul Ikhwanul Umar, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada bapak Ganjar Pranowo dan relawan Santri Dukung Ganjar NTT.

"Alhamdulillah saya dan keluarga besar pondok pesantren, merasa bersyukur sekali kepada Allah SWT atas apa yang dilakukan keluarga besar relawan Santri Dukung Ganjar," terangnya.

BACA JUGA:Gagasan Penundaan Pemilu 2024 Batal, Desain Surat Suara Pemilu Akan Disederhanakan

"Ini merupakan suatu bentuk kepedulian dari pak Ganjar dan seluruh tim relawan, kami sangat apresiasi. Saya berharap bapak Ganjar Pranowo dapat terus menebar kebaikan dan menjadi Presiden 2024," kata Dahrul.

Setelah memberikan santunan dana sumbangan bahan material, santri dan alumni turut membantu dalam pembangunan pesantren.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara