Salat Id Sukses Digelar di JIS, dr Tifa Sebut Eksperimen Politik Anies Berhasil Karena 3 Alasan

Salat Id Sukses Digelar di JIS, dr Tifa Sebut Eksperimen Politik Anies Berhasil Karena 3 Alasan

Anies Baswedan sampaikan pesan haru setelah melaksanakan salat Ied di JIS yang dihadiri ribuan warga Jakarta dan singgung tentang kemenangan berikutnya. -twitter@aniesbaswedan-

JAKARTA, DISWAY.ID - Ahli epidemiologi dr Tifauzia Tyassuma atau dr Tifa soroti salat Idul Fitri 1443 H yang sukses digelar di Jakarta International Stadium (JIS).

Mengenai hal itu, dr Tifa menganggap Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berhasil lakukan eksperimen politiknya karena sukses mengajak masyarakat khususnya DKI Jakarta untuk salat id bersama.

Pernyataan itu diungkapkan oleh dr Tifa di akun Twitter pribadinya @DokterTifa, pada 2 Mei 2022.

BACA JUGA:Pedagang di TMII Sumringah, Mainan Anak dan Souvenir Laris Manis

"Eksperimen politik yg  super berhasil dr @aniesbaswedan," tulis dr Tifa.

dr Tifa pun memberikan 3 alasan, mengapa Anies Baswedan dikatakan berhasil dalam bereksperimen.

Anies dianggap bisa menyentuh emosi umat Islam hingga membuat seseorang yang dari luar kota pun berminat untuk salat id di JIS, pada 2 Mei 2022.

BACA JUGA:Jessica Hawkins Pembalap Wanita yang Bakalan Warnai Formula 1, Pertama Setelah 45 Tahun Lalu

"1) Menyentuh  emosi terdalam dr umat Muslim, mll kerinduan yg tertahan slm 2 thn: sholat Ied. 2)  Demo Kekuatan yg riil manfaatkan momentum langka," ujarnya.

"Paling  epik: 3) Sampai bikin seseorang hrs  sholat Ied di kota lain," sambungnya.

Sebelumnya, Anies Baswedan mengatakan Salat Idulfitri 1443 Hijriah di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, merupakan momentum bersejarah karena dilaksanakan di tempat baru dan menandai kemenangan setelah dua tahun terdampak pandemi COVID-19.

BACA JUGA:Cewek Bule Bugil di Pohon Sakral Pura Babakan, Tokoh Perempuan Bali Kecam Tindakan Pelaku

"Ini adalah kemenangan setelah dua Idulfitri kami lalui tanpa kebersamaan, tanpa perayaan besar karena perjuangan kita mengendalikan pandemi," kata Anies setelah melaksanakan Salat Idulfitri di JIS, Senin, 2 Mei 2022.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengucapkan apresiasi kepada para pekerja yang menyelesaikan JIS meski saat pandemi COVID-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: