Ingat! Ini Jadwal One Way dan Ganjil Genap saat Arus Balik di Tol Jakarta-Cikampek Hari Ini, Sabtu 7 Mei 2022

Ingat! Ini Jadwal One Way dan Ganjil Genap saat Arus Balik di Tol Jakarta-Cikampek Hari Ini, Sabtu 7 Mei 2022

One way di Tol Palikanci. -Dedi Haryadi-Radarindramayu.id

“Kita sudah membuat jadwal yang sudah tersosialisasikan kepada masyarakat. Artinya masyarakat sudah tahu bahwa jadwal oneway ganjil-genap pada arus balik akan dimulai pada hari Jumat sampai dengan pukul 24.00 WIB.

BACA JUGA:Prediksi Man City vs Newcastle: The Cityzens Wajib Menang!

"Namun untuk waktu pemberlakuan lebih lanjut bersifat situasional,” jelasnya didampingi Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Agus dan Karoops Polda Jateng Kombes Pol Firli R.S.

Dirgakkum menerangkan dalam mengantisipasi terjadinya kepadatan arus balik lebih lanjut atau stagnansi macet, kepolisian akan menutup semua akses masuk ke arah barat.

Kemudian mengeluarkan kendaraan di Tol Cipali ke arteri Pantura dan penambahan full penuh one way Gage hingga Km 3+500 Jakarta.

Bahkan diteruskan keluar di Semanggi atau pun dikeluarkan di 5 alternatif yang telah disiapkan Ditlantas Metro.

BACA JUGA:Cara Kerjanya Nikuba Bikin Air Jadi Bahan Bakar Kendaraan, Bisa Untuk Semua Mesin 4 Tak

Dirgakkum juga mewanti-wanti agar arus balik lebaran ini tidak ada lagi temuan kejadian seperti di Dawuan pada saat arus mudik kemarin terjadi kembali saat arus balik ini.

“Jangan sampai terjadi kembali seperti kejadian Dawuan. Pada saat arus balik, semua dialirkan, dialihkan, tidak ada lagi yang membuka sebelum dinyatakan normalisasi dilakukan atau one way ditutup. Sehingga masyarakat tidak menunggu lama di depan gate tol hingga berakibat antrian,” tegasnya.

Terakhir, Dirgakkum mengatensi jajaran Polda wilayah bersama Dirlantas dan Kapolres, Kapolresta, hingga petugas dilapangan bahwa operasi ini operasi kepolisian.

Semua fungsi satgas yang terbentuk dikerahkan semua untuk mengawaki, mengelola operasi ini.

BACA JUGA:Manuver Fatal Cak Imin, Usul Penundaan Pemilu Bikin Pencapresannya Jadi Sulit

Adapun atensi yang diberikan diantaranya;

– Siapkan anggota yang melakukan PAM di Rest area. Karena ini akan menjadi troublespot perlambatan saat arus balik. Ketika masuk Cipali Km 102, kendaraan akan mulai padat dan menjadi titik lelah pengemudi dari arah timur. Sehingga personel di rest area dan tim urai harus kuat untuk mengatur dan mengarahkan masyarakat. Serta siaga di U-turn atau dobrak.

– Siapkan rest area di exit tol terdekat atau arteri untuk pengemudi limpahan dari Tol yang ingin istirahat atau yang berhenti di bahu jalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: