Jadi Tuan Rumah, Indonesia Akan Bahas Lima Pilar Aksi 'The 1st Tourism Working Group' di KTT G20

Jadi Tuan Rumah, Indonesia Akan Bahas Lima Pilar Aksi  'The 1st Tourism Working Group' di KTT G20

Lima Pilar Aksi Jadi Fokus Utama Pembahasan "The 1st Tourism Working Group” pada KTT G20-dok.kemenparekraf-

BACA JUGA:Bentuk Tim Ahli, Ridwan Kamil Pastikan Jabar Siap Hadapi Hepatitis Akut

Di Indonesia sendiri, tercatat pada tahun 2020, ada 53 persen atau 90 juta penduduk Indonesia didominasi oleh kaum milenial dan generasi Z. Hal ini menunjukkan betapa besarnya potensi generasi muda dalam kemajuan sektor pariwisata di masa mendatang.

Keempat climate action, biodiversity conservations, dan circular economy, dimana penggunaan energi, tanah, air, dan sumber daya makanan pada sektor pariwisata dapat mengurangi emisi karbon.

Dan terakhir, kerangka kebijakan, tata kelola, dan investasi, dengan fokus membuat kebijakan dan langkah-langkah pariwisata yang lebih holistik guna mendukung empat pilar line of action.

BACA JUGA:Novel Bamukmin Siap Jadi Cawapres Anies, Ruhut Sitompul: Partai Mana yang Dukung, Pening Aku

Melalui forum internasional ini, Frans Teguh berharap negara-negara G20 dapat memperkuat sinergi agar segala upaya mewujudkan pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif pascapandemi bisa terealisasi. 

“Untuk keluar dari pandemi ini kita tidak bisa berjalan sendiri-sendiri. Negara G20 butuh kolaborasi yang apik, sehingga dapat menunjukkan bahwa sektor pariwisata adalah sektor yang tangguh, sektor yang dapat menjadi lokomotif kebangkitan ekonomi dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya,” jelasnya.

BACA JUGA:Viral, Pelatih Timnas Thailand Naik Ojek Gak Pakai Helm Ditilang Polisi Vietnam

Selain itu, Frans Teguh juga berharap TWG G20 ini akan menghasilkan kesepakatan bersama di antara negara-negara G20 guna mengatasi tantangan yang ada secara menyeluruh dengan mengedepankan kebersamaan dan sustainability.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: