Pelajar Tewas Tertabrak KA di Perlintasan Rel Ramanuju, Warga: Sudah Diminta Berhenti Tapi Diterobos

Pelajar Tewas Tertabrak KA di Perlintasan Rel Ramanuju, Warga: Sudah Diminta Berhenti Tapi Diterobos

Petugas evakuasi jasad pelajar yang tewas di perlintasan rel Ramanuju, Citangkil, Cilegon, --Radar Banten

CILEGON, DISWAY.ID- Seorang pelajar tewas tertabrak kereta api di perlintasan kereta api tanpa palang pintu Citangkil, Kota Cilegon, Rabu 11 Mei 2022.

Perlintasan kereta api rel Ramanuju Citangkil Kota Cilegon, kembali memakan korban jiwa seorang pelajar bernama Mutmainah.

Pelajar asal Desa Cigedong, Kecamatan Mancak, Kabupaten Serang, itu tewas  tertabrak kereta di perlintasan yang terletak di Lingkungan Ramanuju Baru, Kelurahan Citangkil, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, Rabu 11 Mei 2022.

Informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, peristiwa itu terjadi pada pukul 11.30 WIB. 

BACA JUGA:Awas! Cuaca Panas Terik Bisa Sebabkan 5 Penyakit, Salah Satunya Susah Bernapas

Saat itu, korban sedang mengemudi sepeda motor Beat dengan nomor polisi A 5730 SC.

Korban disebut-sebut melaju dari arah Cilegon menuju Ramanuju dan hendak mendahului minibus yang berhenti dan kemudian langsung memasuki jalur perlintasan kereta api tanpa palang pintu.

Pada saat bersamaan, melaju kereta api dari arah Rangkasbitung menuju Merak. Korban tertabrak.

Remaja berusia 18 tahun itu mengalami luka patah pada kaki, kepala dan tangan kemudian dievakuasi ke Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM) Cilegon.

BACA JUGA:Dinkes Kota Cilegon Waspada Hepatitis Akut Misterius

Saksi mata Ridwan Muhaimin menjelaskan, sebelum tabrakan terjadi, warga sudah meminta korban untuk berhenti, namun diduga karena buru-buru, korban tetap nekat melaju.

“Awalnya mah kan udah distopin orangnya mah, sama orang situnya, sama tukang ojek dua motor tadinya. Yang satunya mah arah ke belakang mal ini mau masuk ke kampus kali, jadi ya gitu udah distopin terobos kali pen buru-buru atau apa kan kita juga enggak tau,” papar Ridwan di lokasi kejadian.

Dijelaskan Ridwan, sesaat setelah tertabrak, korban terlihat masih bergerak. Ia pun menduga korban meninggal di perjalanan saat sedang dievakuasi ke rumah sakit.

Ridwan berharap, palang pintu dipasang di perlintasan tersebut agar tidak kembali terjadi kecelakaan.

Sumber: Radar Banten