4 Makanan Ini Harus Dicoba saat Cuaca Panas Terik, Diklaim Bisa Jaga Tubuh Tetap Sehat

4 Makanan Ini Harus Dicoba saat Cuaca Panas Terik, Diklaim Bisa Jaga Tubuh Tetap Sehat

Cuaca Panas Terik Bisa Sebabkan 5 Penyakit--Pixabay/jplenio

JAKARTA, DISWAY.ID - Belakangan ini cuaca terik dirasakan oleh sebagian penduduk dunia, jika diabaikan kondisi ini bisa berdampak pada kesehatan tubuh.

Kendati demikian, ternyata ada sejumlah cara untuk menjaga agar tubuh tetap sehat di tengah cuaca panas yang terjadi, mulai dari mengonsumsi makanan.

Kemudian seorang pakar makanan dan gaya hidup bernama Dr Siddhant Bhargava mengatakan beberapa makanan ini bisa dicoba untuk mencegah efek cuaca panas.

Dikutip dari PMJ NEWS, berikut adalah 4 makanan yang bisa dikonsumsi saat panas terik.

BACA JUGA:Innalillahi, Kecelakaan Beruntun Libatkan 6 Kendaraan di Tol Solo-Ngawi, Kondisi Korban Mengenaskan

1. Semangka

Semangka adalah salah satu buah musiman musim panas yang paling efektif. Buah ini mengandung 91,45 persen air dan dengan demikian memenuhi kebutuhan air tubuh. Sarat dengan sifat anti-oksidan nya juga memberi efek pendinginan yang luar biasa.

2. Alpukat

Dipenuhi dengan asam lemak tak jenuh tunggal dalam jumlah tinggi, alpukat membantu menghilangkan panas dan racun dari darah. Buah ini juga mudah dicerna dan tubuhtidak perlu membuat lebih banyak panas untuk mencernanya.

BACA JUGA:Nasib Pembalapnya Setelah Suzuki Resmi Mundur dari MotoGP Akhir 2022

BACA JUGA:Banjir Hadiah! Yamaha Gelar Fazzio Festival di 5 Kota

3. Curd

Buah curd memberikan efek pendingin pada tubuh. Hal terbaik dari curd adalah punya banyak varian. Kreasikan menjadi buttermilk atau lassi manis dengan menambahkan madu sebagai pengganti gula, paling cocok untuk musim panas.

4. Air Kelapa

Sumber: