Herawaty 'Presiden Perdamaian' Tampil Nyentrik di May Day Fiesta 2022: Perdamaian di Dunia Harus Ditegakkan

Herawaty 'Presiden Perdamaian' Tampil Nyentrik di May Day Fiesta 2022: Perdamaian di Dunia Harus Ditegakkan

Herawaty Rinto Paeran merupakan sosok yang mengaku Presiden Perdamaian di tenga-tengah unjuk rasa Buruh, May Day Fiesta 2022, Sabtu 14 Mei 2022-M. Ichsan-

BACA JUGA:Maudy Ayunda: Pentingnya Perpatisipasi Generasi Muda dalam Transisi Energi Berkelanjutan

Maksud dari uang itu adalah Fadil ingin memborong dagangan bakso dan semuanya dibagikan ke buruh yang ada di sana secara gratis.

Ternyata bukan hanya Mulyanto saja, tetapi ada juga pedagang ketoprak bernama Waluyo yang dagangannya diborong Fadil.

Fadil memberikan uang Rp 1 juta untuk Waluyo yang setelahnya ia diperintah untuk membagikan ketoperak dagangannya ke para peserta demo buruh.

Setelah memberikan uang itu kepada Mulyanto dan Waluyo, kemudian Fadil beserta pasukannya berjalan lagi untuk memantau situasi sekitar.

BACA JUGA:May Day Fiesta 2022: Depan 50 Ribu Buruh Said Iqbal Teriakan ‘Kamu Boleh Kaya Tapi Kami Tidak Boleh Miskin’

Kedua pedagang itu bersyukur setelah dagangannya bisa laris manis diborong oleh Irjen Pol Fadil Imran.

Sebagaimana diketahui, aksi unjuk rasa dalam memperingati hari buruh International yang dibungkus dalam tema May Day Fiesta 2022 di Senayan, Jakarta, Sabtu 14 Mei 2022 membawa berkah para pedangan.

Para pedagang souvenir mencoba peruntungan dalam aksi demo buruh yang digelar di Gelora Bung Karno.

Dari pantauan langsung Disway.id di lapangan, kehadiran pedagang souvenir ini memberikan warna lain dan tidak seperti demo-demo sebelumnya yang hanya penjual makanan dan minuman.

BACA JUGA:Wilayah Kabupaten Mamuju Tengah Sulbar Terendam Banjir, 300 Hektar Lahan Pertanian Ikut Terdampak

Para pedagang souvenir mulai dari T-Shirt, topi, kacamata, gelang dan lain-lain layaknya di lokasi wisata mencoba mencari rezeki dari para buruh yang berdemo.

"Hari ini pedagang dari mana saja pada datang mas, termasuk saya. Begitu tahu informasi ada kegiatan di sosial media, langsung saja coba datang," ujar Herman, pedagang Siomay yang ditemui Disway.id, Sabtu 14 Mei 2022.

"Rame banget dibanding hari biasa atau demo sebelumnya. Biasa saya buat bahan siomay 3 kg, tahu ada demo saya buat 5 kg," tambahnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Saiful, pedagang souvenir yang mencoba keberuntungan di kegiatan May Day Fiesta 2022 ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: