Ucapkan Perayaan Waisak, Ma'ruf Amin Harap Toleransi Beragama Bisa Dipererat

 Ucapkan Perayaan Waisak, Ma'ruf Amin Harap Toleransi Beragama Bisa Dipererat

silaTURaHMi: Presiden Jokowi dan Wapres Ma’ruf amin bertemu di Ruang Jepara, istana Merdeka, Jakarta, senin (9/5) FOTO:Kris/BPmi seTPres--

JAKARTA, DISWAY.ID - Wakil Presiden Ma'ruf Amin ucapkan Hari Raya Waisak 2566 BE kepada seluruh umat Buddha di Indonesia. 

Ma'ruf Amin berharap momentum perayaan Waisak tahun 2022 ini dapat meningkatkan kebijaksanaan dan kebahagiaan di Indonesia.

"Sekaligus menjadi perekat kerukunan dan toleransi antar umat beragama di Indonesia," ujar Wapres Ma'ruf Amin, dikutip dari Instagram @wapresri.go.id, Senin 16 Mei 2022.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga mengucapkan selamat hari Tri Suci Waisak kepada seluruh umat Budha di Indonesia yang merayakannya pada Senin, 16 Mei 2022.

BACA JUGA:Mantan PM Pakistan Imran Khan Klaim Dapat Ancaman Pembunuhan

"Kesehatan dan kemajuan adalah impian terbesar yang hendak kita gapai saat ini dalam hidup yang penuh kedamaian dan kebersamaan," ujar Jokowi melalui akun Twitternya @jokowi.

Dalam unggahan yang sama, Jokowi juga berharap dan berdoa agar cahaya kebahagiaan terus menerangi seluruh umat di dunia. "Semoga cahaya kebahagiaan senantiasa menerangi jalan kita semua," kata Jokowi.

Di sisi lain, Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid menghadiri rangkaian Puja Bhakti Waisak di pelataran Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Senin 16 Mei 2022.

BACA JUGA:Geger! Ditemukan Mayat Pria di Apartemen Duren Sawit, Diduga Karena Ini?

Rangkaian kegiatan tersebut dalam merayakan Hari Raya Tri Suci Waisak 2566 Tahun Buddhis. 

Wamenag saat memberikan sambutan berharap momentum Waisak ini menjadi kesempatan bagi umat Buddha untuk meneladani ajaran sang Buddha yang senantiasa menyebarkan cinta dan kasih. 

"Keteladanan dari Sakyamuni Buddha dalam hal praktik Metta atau cinta kasih universal dapat kita aktualisasikan dalam kehidupan kita agar terwujudnya kehidupan beragama yang lebih moderat dalam bingkai NKRI," ujar Zainut Tauhid. 

BACA JUGA:ASEAN Sepakat Bentuk Pusat Kedaruratan Kesehatan, Kantornya di 3 Negara, Termasuk Indonesia

Oleh karenanya, Wamenag juga meminta umat Buddha untu memanfaatkan Hari Tri Suci Waisak ini untuk menghormati dan merenungkan segala sifat luhur dari Triratna yaitu Buddha Dharma, dan Sangha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: