KIB Menguat, Emrus Sihombing: Demokrat-PKS Mesra Lagi di Pilpres 2024

KIB Menguat, Emrus Sihombing: Demokrat-PKS Mesra Lagi di Pilpres 2024

Ilustrasi: Pemilu dan Pilpres 2024-KPU -

Pertemuan 3 parpol dari koalisi pendukung pemerintah itu dilakukan hanya selang 5 hari usai Airlangga bertemu dengan AHY.

Lantas kenapa AHY tidak ikut dalam pertemuan di Rumah Heritage tersebut? AHY mengaku, soal koalisi parpol, tidak ingin tergesa-gesa. Menurutnya, banyak pertimbangan yang perlu dibuat sebelum akhirnya memutuskan untuk berkoalisi. 

“Karena daripada seolah-olah cepat, kemudian cepat terbentuk, (bisa) cepat juga bubarnya. Saya berharap, lebih baik kami berproses dengan baik,” kata AHY di Medan, Sumatera Utara, Senin 16 Mei 2022. 

Selain takut koalisi cepat bubar, AHY juga punya harapan, koalisi parpol yang terbentuk nanti dibangun karena ada titik temu visi dan misi. Terpenting, kata dia, ada manfaat dari terbentuknya koalisi bagi rakyat.

BACA JUGA:Anies Masih di London, Ridwan Kamil Sowan ke Airlangga, Ganjar Jenguk Buya Syafii yang Terbaring Sakit 

“Paling tidak ya, barulah bisa kami katakan akan terjalin sebuah koalisi yang solid. Lebih baik seperti itu,” sambungnya.

Kendati demikian, putra sulung Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini menghargai koalisi yang diusung Airlangga cs. Menurutnya, koalisi yang dibentuk jauh sebelum pemilu, menjadi budaya politik baru di Indonesia.

”Jadi, sekali lagi, tentu semua memiliki hak masing-masing, kami hormati itu dengan baik, tapi kami merasa masih cukup waktu untuk berkomunikasi dan membangun chemistry antara satu dengan yang lainnya,” terang AHY.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: