Bakamla RI Bersama DPD Kunjungan Kerja Kemaritiman ke Australia

Bakamla RI Bersama DPD Kunjungan Kerja Kemaritiman ke Australia

Bakamla RI bersama DPD RI melakukan kunjungan kerja ke parlemen Australia.-Bakamla RI-

CANBERRA, DISWAY.ID-- Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI bersama Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) kemaritiman ke Australia.

Di negara kanguru itu, rombongan mengunjungi parlemen dan sejumlah stakeholder pemerintah bidang maritim di Canberra, kamarin.

Kegiatan ini merupakan rangkaian studi banding DPD RI dalam rangka mendapatkan data dukung penyusunan kajian akademis revisi undang-undang kelautan.

BACA JUGA: Mudik Lebaran Gratis 2022, Catat Jadwal dan Lokasi Pemberangkatannya

Kegiatan kunjungan diikuti Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr Aan Kurnia dan Wakil Ketua 1 DPD RI Letjen TNI Mar (Purn) Dr Nono Sampono.

Anggota delegasi lainnya, Deputi Inhuker Bakamla RI Laksda Bakamla I Putu Angga dan Pranata Humas Ahli Madya Bakamla RI Kolonel Bakamla Wisnu Pramandita.

Sebelumnya, rombongan diterima oleh Dubes RI untuk Australia YM Siswo Pramono, Minggu 10 April 2022.

BACA JUGA: Relawan 'AIRIN' di Tangerang Deklarasi Airlangga Calon Presiden 2024

YM Siswo Pramono memberikan gambaran tentang hubungan Indonesia dan Australia yang berkembang dengan sangat baik sebagai sebuah strategic partnership.

Dalam kesempatan ini, Letjen TNI Mar (Purn) Dr Nono Sampono, selaku Ketua Delegasi juga menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan delegasi Indonesia serta berterimakasih atas penyambutan dan dukungan selama kegiatan di Australia.

Kunjungan dilanjutkan ke Parlemen Australia, Senin 11 April 2022.

BACA JUGA: Pemkab Tangerang dan PIK 2 Jalin Kerjasama, Bupati Harap Bisa Dirasakan Masyarakat

Delegasi Indonesia diterima oleh Anggota Parlemen, kemudian sepakat bahwa pembangunan maritim kedua negara sangat penting untuk menopang kepentingan nasional RI-Australia.

Kunjungan berlanjut ke DFAT (Department of Foreign and Trade) dan diterima oleh Chief of DFAT Craig Chittick.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: