Tips Touring Menyenangkan Pakai Motor Sport Retro, Cuma Perhatikan 6 Poin Ini

Tips Touring Menyenangkan Pakai Motor Sport Retro, Cuma Perhatikan 6 Poin Ini

Tips turing menyenangkan menggunakan motor Yamaha XSR 155.-Yamaha-

MAKASSAR, DISWAY.ID-- Sebagai bikers, touring tentunya menjadi sebuah hobi utama untuk mengekspresikan diri ke berbagai lokasi menarik di berbagai daerah Indonesia.

Hal ini juga dilakukan oleh para pengguna XSR 155 di Sulawesi yang memiliki kegemaran touring ke obyek pariwisata di daerahnya dan coba berbagi tips turing yang menyenangkan.

”Perjalanan terjauh dan paling menantang yang pernah saya lakukan dengan XSR 155 adalah dalam rangka ulang tahun pertama komunitas XBI (XSR Brotherhood Indonesia) Makassar di bulan April 2021 bersama 6 orang member lainnya,” ujar ungkap Hasril Hamun, Ketua XSR Brotherhood Indonesia (XBI) chapter Makassar.

BACA JUGA:Duh! Arab Saudi Larang Warganya ke Indonesia, Ini Alasannya

“Kami melakukan touring ke beberapa tempat wisata start dari Makassar sampai Enrekang. Karena perjalanan ini berjarak jauh, tentunya membutuhkan fisik yang kuat serta kondisi motor yang bagus. Untuk itu kami melakukan persiapan menjaga badan sehat dan bugar juga pengecekan motor demi kelancaran touring,” tambahnya.

Nah, agar touring menjadi lebih enjoy dengan motor Yamaha XSR 155, berikut tips dari Yamaha Riding Academy (YRA) :

1.Persiapan Touring

-Lakukan pengecekan komponen motor terkait ban, oli, lampu, kelistrikan dan lainnya. Juga disarankan service motor terlebih dahulu di bengkel resmi sehingga motor dalam kondisi bagus untuk perjalanan touring.

-Jaga fisik agar tetap prima, jangan begadang sebelum touring. Lakukan olahraga ringan dan pemanasan sebelum touring supaya membantu pelemasan otot-otot tubuh dan membuat tubuh tetap bugar.

-Siapkan safety riding yang lengkap seperti helm, sarung tangan, jaket, sepatu dan lainnya untuk mendukung kenyamanan dan keselamatan berkendara.

-Tentukan titik kumpul, kenali rute perjalanan yang aman dan biasa dilewati oleh pengendara lainnya, ketahui informasi mengenai kondisi terakhir jalan.

BACA JUGA:2 Hakim dan 1 Pegawai PN Diamankan Terkait Narkoba, PT Banten: Kok Bisa-Bisanya Begini

-Membawa surat-surat kelengkapan berkendara, uang dan alat komunikasi.

2.Saat di perjalanan

Sumber: