Jakarta Hajatan Meriahkan Jelang HUT ke-495, Beragam Bazar dari 20 UMKM Dilibatkan

Jakarta Hajatan Meriahkan Jelang HUT ke-495, Beragam Bazar dari 20 UMKM Dilibatkan

Jakarta Hajatan merupakan rangkaian acara menjelang HUT DKI Jakarta ke-495-Intan Afrida Rafni-

"Makanya ketika besok mencanangkan HUT DKI Jakarta ke-495, makanya kita isi dengan beragam bazar. Setelah itu baru akan kita evaluasi tentunya dengan akses yang lebih luas dan bisa memperkenalkan produk," jelas pria berkacamata itu.

Pada acara itu, pemerintah juga akan memperkenalkan kepada pengunjung serta mencoba untuk bertransaksi dengan dua metode pembayaran, QRCode dan pembayaran langsung.

"Inikan sifatnya memperkenalkan pakai QRCode, makanya disamping ia menjelaskan langsung, ada QRCode dengan beragam prodaknya. Nanti akan kita coba mix juga antara jajan langsung dengan digital. Ya semua unsur ini kita dukung, tinggal sekmennya saja," ucap Wali Kota Jakarta Pusat.

Ia juga menambahkan bahwa UMKN yang ada pada acara tersebut merupakan kolaborasi dengan Jakarta Kolaborasi yang nantinya bertugas untuk mengembangkan UMKM agar ekonomi bisa membaik.

BACA JUGA:Waspada! Puncak Banjir Rob di Semarang Diprediksi Terjadi Hari Ini

"Dalam mengembangkan UMKM, kita perlu berkolaborasi dengan Jakarta kolaborasi juga. Ketika memang UMKM itu menjadi sasaran yang kita kembangkan maka upaya peningkatannya juga harus bersifat lintas sektor dan ikut memajukan umkm. Tanpa melihat status mereka, tugas kita adalah mengembang usaha mereka supaya ekonomi bisa tumbuh," imbuhnya.

Sebagai Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma berharap agar UMKM bisa lebih baik lagi.

"Harapan saya, UMKM bisa naik kelas," tutup Dhany Sukma.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: