4 Menit Jual Kartun di NFT, Rapper Ini Raup Rp 573 Juta, Fantastis!

4 Menit Jual Kartun di NFT, Rapper Ini Raup Rp 573 Juta, Fantastis!

Karya seni animasi didasarkan pada sampul 365 EP-nya yang dirilis pada tahun 2020. -Drink Entertaiment -

JAKARTA, DISWAY.ID - Rapper Shigga Shay menjual 999 karya seni ke non-fungible token (NFT), Spacebars, dalam waktu 4 menit, dan meraup Rp Rp 573 juta, ini fantastis.  

Setiap NFT dijual seharga US$ 40 (S$54) melalui pertukaran mata uang kripto Crypto.com dengan total penjualan sebesar US$ 39.960 atau sekitar Rp 573.720.005. Nilai NFT diperkirakan akan meningkat di pasar sekunder.

Karya seni animasi didasarkan pada sampul 365 EP-nya yang dirilis pada tahun 2020 dan menampilkan versi kartun rapper sebagai astronot. 

BACA JUGA: Rusia Siapkan Nuklir jika Swedia dan Finlandia Bergabung ke NATO

Ia juga menyertakan musik pengiringnya, termasuk syair rap yang dia tulis khusus untuk koleksinya.

NFT dapat berupa apa saja mulai dari gambar hingga klip video dan kepemilikan dapat dibeli dan dijual di buku besar digital terdesentralisasi yang disebut blockchain.

BACA JUGA: Pemerintah Inggris Bakal Rilis NFT Resmi

Koleksi Spacebars terdiri dari tiga seri, dengan masing-masing berisi bagian yang berbeda dari bait rap.

Pria 29 tahun bernama asli Pek Jin Shen ini mengaku terkejut dengan tanggapan tersebut. 

Perusahaan musiknya Drink Entertainment menyebut bahwa dia adalah artis musik Asia Tenggara pertama yang menjual NFT dengan begitu cepat.

BACA JUGA: Keren! AZNverse Sajikan 10.000 Karakter Indonesia dan Asia di NFT, Cek Jadwalnya di Link Berikut Ini

"NFT akan mengubah segalanya tentang cara dunia bekerja. Saya hanya bersemangat untuk mengeksplorasi kemungkinan bagaimana NFT akan mengubah industri musik,” tulisnya. 

”Jumlah peluang yang tak terhitung jumlahnya yang diciptakan untuk seniman dan musisi luar biasa. Ini adalah alat yang luar biasa membangun keterlibatan komunitas, menjangkau dan terhubung dengan audiens Anda tidak seperti sebelumnya,” paparnya. 

Rapper yang akan merilis EP baru, “I AM U”, pada 21 April ini bekerja sama dengan beberapa kolaborator untuk koleksi tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: the straits times