Bupati Irna Narulita Deg-degan, Proyek Tol Serang - Panimbang dari Pinjaman Tiongkok Belum Mulai

Bupati Irna Narulita Deg-degan, Proyek Tol Serang - Panimbang dari Pinjaman Tiongkok Belum Mulai

Bupati Pandeglang, Irna Narulita--Instagram

BANTEN, DISWAY.ID-Proyek Pembangunan Jalan Tol Serang - Panimbang seksi 3 ruas Cileles - Panimbang belum dimulai. 

Ini membuat Bupati Pandeglang Irna Narulita khawatir proyek Jalan Tol Serang - Panimbang seksi 3 ruas Cileles - Panimbang tak kan tuntas di 2024. 

Bupati Irna merasa khawatir karena biaya proyek pembangunan jalan Tol Serang- Panimbang Seksi 3 mengandalkan dana pinjaman dari Pemerintah Tiongkok.

Rasa khawatir Bupati Pandeglang Irna Narulita bertambah kuat karena memang sampai dengan pertengahan tahun 2022, pengerjaan fisik infrastruktur pembangunan Jalan Tol Serang – Panimbang belum juga dimulai.

“Saya merasa khawatir dan deg-degan pembangunan Jalan Tol Serang-Panimbang tidak selesai. Tidak sampai ke Pandeglang hanya sampai ke Rangkasbitung saja,” katanya, belum lama ini.

Irna mengungkapkan, pembangunan jalan tol Serang-Panimbang, untuk seksi 1 ruas Serang-Rangkasbitung sudah selesai. 

Sekarang sedang dilanjutkan pembangunan fisik seksi 2, ruas Rangkasbitung-Cileles.

“Sedangkan jalan tol Serang-Panimbang seksi 3, ruas Cileles-Panimbang belum juga dimulai. Ini membuat saya merasa deg-deggan bahwa pembangunan jalan tol ini tidak akan selesai sampai Pandeglang,” katanya.

Irna mengungkapkan, dirinya merasa khawatir karena pendanaan atau biaya pembangunan jalan tol Serang-Panimbang seksi 3 itu mengandalkan dana pinjaman dari Luar Negeri yakni dari Pemerintahan Tiongkok. 

BACA JUGA:MLFF Jalan Tol Diterapkan Bertahap Akhir Tahun Ini, GT E-Toll Tidak Dihilangkan

Sementara, ini sudah memasuki akhir tahun 2022 belum ada kejelasan bahwa dana dari Pemerintah China sudah bisa digunakan untuk biaya pembangunan jalan tol.

“Kemudian pemerintah pusat saat ini juga tengah fokus pendanaan untuk pembangunan IKN (Ibu Kota Negara) di Kalimantan. Oleh karenanya saya khawatir jalan tol tidak diteruskan pembangunannya hanya sampai ke Rangkasbitung saja,” kata Irna Narulita, mengutip Radar Banten, Rabu Kamis 26 Mei 2022.

BACA JUGA:Pembangunan Jalan Tol Serang - Panimbang Tungggu Pinjaman Tiongkok  

Sementara Kasi Pembangunan Jalan dan Jembatan pada Balai Besar Pelaksanan Jalan Nasional (BPJN) Banten Mery Cristina P. Silalahi menegaskan, bahwa pembangunan Jalan Tol Serang-Panimbang seksi III akan tetap berjalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: