Kepada PUPR, Bupati Irna Narulita Minta Penambahan Pintu Tol di Ruas Cileles Panimpang

Kepada PUPR, Bupati Irna Narulita Minta Penambahan Pintu Tol di Ruas Cileles Panimpang

Bupati Pandeglang, Irna Narulita.--Instagram

PANDEGLANG, DISWAY.ID--Bupati PANDEGLANG Irna Narulita meminta penambahan dua pintu tol baru di ruas Cileles-Panimpang Kabupaten PANDEGLANG.

Permintaan ini dia sampaikan kepada Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). 

Dua Pintu tol baru yang diminta Bupati Pandeglang Irna Narulita kepada Kementerian PUPR yaitu di Kecamatan Pagelaran dan Kecamatan Bojong, Kabupaten Pandeglang.

“Usulan kami kepada Kementerian PUPR mintanya tiga pintu tol di wilayah Kabupaten Pandeglang. Jadi tidak hanya pintu tol Panimbang tetapi ditambah pintu tol Bojong dan pintu tol Pagelaran,” kata Bupati Pandeglang Irna Narulita.

Dari usulan dua pintu tambahan, Kementerian PUPR baru approve atau memberikan persetujuan satu pintu tol yakni pintu tol Bojong. Sedangkan pintu tol Pagelaran belum mendapatkan persetujuan.

“Padahal pintu tol Pagelaran ini untuk konektivitas ke tengah kota Kabupaten Pandeglang dan pintu tol Bojong untuk konektivitas ke kawasan industri Selatan Pandeglang yakni ke Cikeusik,” katanya

Bupati berharap, Kementerian PUPR dapat menyetujui usulannya agar ada tiga pintu jalan tol di Kabupaten Pandeglang.

“Semoga saja nanti ada rezeki kita. Nanti ada akses tiga pintu jalan tol, untuk menghidupkan pertumbuhan ekonomi masyarakat,” katanya.

Manajer Bidang Pengembangan Sistem PT Wika Serang-Panimbang, Muhammad Albagir membenarkan, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengusulkan adanya tiga pintu tol di wilayah Kabupaten Pandeglang.

“Iya betul rencana awal ada 3 Pintu Tol yaitu Bojong, Pagelaran dan Panimbang. Sedangkan yang saat ini sudah disetujui ada 2 yaitu pintu tol Bojong dan pintu tol Panimbang,” katanya.

Ketika ditanya, bagaimana progres pembangunan jalan tol Serang-Panimbang seksi 2 untuk ruas Rangkasbitung-Cileles dan Seksi 3 ruas Cileles-Panimbang, Albagir menjelaskan, bahwasannya progres pembangunan jalan tol Serang-Panimbang seksi 2 saat ini sudah 21,73 persen.

“Sedangkan Seksi 3, kita masih monitoring SPMK (Surat Perintah Mulai Kerja) dari Kementerian PUPR. karena Seksi 3 pembangunan konstruksi masuk ke dukungan pemerintah (Viability Gup Fund),” katanya.(RadarBanten)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: