Kemnaker Gandeng LinkAja untuk Pencairan Dana ke 18 Ribu Peserta Pelatihan Siap Kerja

Kemnaker Gandeng LinkAja untuk Pencairan Dana ke 18 Ribu Peserta Pelatihan Siap Kerja

Kemnaker gandeng LinkAja untuk pencairan dana ke 18 ribu peserta pelatihan siap kerja tahu ini.-LinkAja -

Program kerja sama ini telah berlangsung di BLK/BBPLK/BBPP yang tersebar di seluruh Indonesia, di antaranya adalah kota/kabupaten Serang, Semarang, Aceh, Padang, Surakarta, Samarinda.

Selain itu juga terdapat di Ternate, Lembang, Belitung, Bandung, Lombok Timur, Kendari, Bantaeng, Medan, Bekasi, Pangkep, Sidoarjo, Banyuwangi, Makassar, Ambon.

Melalui LinkAja, masyarakat dapat langsung merasakan kemudahan penggunaan uang yang didapat dari hasil pelatihannya untuk beberapa kebutuhan esensial.

Hal ini menjadi terobosan baru agar mempermudah masyarakat untuk melakukan pembayaran kewajibannya sehari- hari. 

BACA JUGA:Wow! Rahmat Effendi Terima Suap Rp 7,1 Miliar untuk Bangun Villa, Modusnya Mirisnya Banget, Bisa-bisanya Ya?

Kami berharap ke depannya kerja sama seperti ini dapat terus berjalan sehingga inklusi keuangan digital semakin merata di seluruh Indonesia.

Dalam rentang periode Juni hingga Desember 2021, dana penggantian pengisian survey kebekerjaan sebesar Rp 50.000 untuk setiap survey pelatihan dalam bentuk saldo uang elektronik.

Bantuan penggantian paket data atau internet Program Tenaga Kerja Mandiri Pemula 2021 senilai Rp 100.000 untuk setiap peserta.

Dana tersebut akan diserahlan dalam bentuk voucher elektronik dan disalurkan melalui akun LinkAja masing-masing peserta dengan total lebih dari 18.000 peserta.

BACA JUGA:Jadwal MotoGP Catalunya 2022, Quartararo dan Espargaro Saling Tikung!

LinkAja terus mengantisipasi kesempatan kolaborasi strategis lainnya demi mendukung upaya #SatukanPotensiIndonesia, sehingga akan terus menambah jumlah pengguna terdaftar yang kini telah mencapai lebih dari 84 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: