Kabar Baik! Sandiaga Uno Umumkan Konser Musik Boleh Digelar Lagi: Arahan Bapak Presiden...

Kabar Baik! Sandiaga Uno Umumkan Konser Musik Boleh Digelar Lagi: Arahan Bapak Presiden...

Konser Musik Boleh Digelar Lagi--Pixabay/Pexels

JAKARTA, DISWAY.ID - Penyelenggaraan event musik dan event ekonomi kreatif lainnya, kabarnya sudah dapat kembali digelar.

 

Hal itu disampaikan Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno usai mendamping Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat berkunjung ke Joyland Festival.

"Satu lagi yang membuat kami bahagia tadi, kami sempat menyaksikan Joyland Festival yang digelar di Nusa Dua. Ini merupakan konser besar pertama setelah dua tahun pandemi.

BACA JUGA:Bali United Juara Liga 1 Indonesia 2 Kali Berturut, Teco Bocorkan Rahasianya

Presiden hadir sendiri dan memerintahkan kami dan Polri bahwa event-event musik dan event-event ekonomi kreatif lainnya difasilitasi, agar mereka mendapat izin dengan satu syarat protokol kesehatan dan vaksinasi lengkap namun lebih bagus lagi kalau sudah booster," kata Sandi, dikutip RRI Minggu 27 Maret 2022.

Sandi mengungkapkan, minat pecinta musik dan seniman tanah air yang rindu akan konser selama dua tahun ini sangat besar.

"Minatnya luar biasa besar. Tadi arahan Presiden kepada kami semua atas permintaan Raisa, ia ingin menggelar konser tunggal penyanyi perempuan pertama di GBK, ini tentunya membuka suatu semangat baru," ujarnya.

BACA JUGA:NATO: 7 Jenderal Perang dan 15 Ribu Tentara Rusia Tewas di Ukraina

Namun Sandi menjelaskan, Presiden mengingatkan semua penyelenggaran event tetap dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat dan disiplin.

Sehingga event musik dapat memberikan ruang kepada para pelaku UMKM yang sudah 2 tahun banyak kehilangan lapangan kerja.

"Arahan Bapak Presiden konser musik ini sudah bisa jalan, untuk pembatasan penonton nanti kami bicarakan bersama dengan penyelenggara yang penting sudah vaksin lengkap, booster lebih baik. Dan ini menjadi momentum bagi kita semua untuk dapat menggeliatkan event-event sehingga mampu membangkitkan ekonomi dan membuka lapangan kerja," ujarnya.

BACA JUGA:“Saranghaeyo”, Single Perdana Putra Charly Van Houtten

Di sisi lain, kembali dibolehkannya gelaran musik, bersamaan dengan kabar penyanyi populer, Justin Bieber akan manggung di Indonesia.

Melansir akun twitter @JDBAnalytics mengumumkan bahwa Justin Bieber akan kembali menggelar konser di Indonesia pada November 2022 mendatang.

"Justin Bieber akan kembali ke Jakarta, Indonesia pada tanggal 3 November 2022 yang merupakan bagian dari konser turnya bertajuk Justice World Tour," tulis JDB Analytics, dikutip, Kamis (24/3/2022).

 BACA JUGA:Puncak Arus Mudik Diprediksi Terjadi 28 April 2022, Kemenhub Ungkap Kota Favorit yang Dituju

Hal tersebut pun dikonfirmasi oleh promotor konser PK Entertainment melalui akun media sosialnya.

"Dengan gembira kami umumkan bahwa @justinbieber akan kembali ke Indonesia bersama @justicetour pada 03 November 2022 di Stadion Madya, Gelora Bung Karno!" tulisnya.

Penjualan tiket gelaran konser bertajuk Justice World Tour ini akan dijual mulai Selasa, 29 Maret 2022 pukul 10.00 WIB.

Dalam unggahan tersebut juga tercantum layout konser dan delapan kategori tiket yang dijual. Tercatat, tiket konser Justin Bieber dijual mulai dari Rp1.5 juta hingga Rp8.5 juta. udah menunggu, silakan dimulai, hubungi kami di Kemenparekraf jika ada kesulitan," katanya.

Sumber: